Sukses

Anak Usaha Adhi Karya Raih Fasilitas Kredit Konstruksi Rp 200 Miliar dari BTN

Adhi Commuter Properti (ADCP) bersama BTN berkomitmen untuk mengembangkan proyek-proyek LRT City.

Liputan6.com, Jakarta - PT Adhi Commuter Properti (ADCP) bersama dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) berkomitmen untuk mengembangkan proyek-proyek LRT City, dengan memberikan pendanaan KMK Konstruksi sebesar Rp 200 miliar.

Dana tersebut akan digunakan untuk pembiayaan pengembangan kawasan LRT City Bekasi-Green Avenue.

Direktur Keuangan, Manajemen Risiko & SDM ADCP Mochamad Yusuf mengatakan bahwa kerjasama KMK tersebut memiliki kelebihan dalam proses kredit yang mudah serta persyaratan kredit yang ringan.

“Dengan terciptanya perjanjian kerja sama ini, harapannya seluruh progress kemajuan pembangunan tidak terhambat kendala suatu apapun dan semakin cepat dalam proses terima kepada seluruh konsumen,” kata Yusuf dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (24/4/2021).

Di tengah situasi pandemi yang masih yang masih mewarnai perekonomian Indonesia, Bank BTN lebih selektif dalam memberikan pembiayaan terutama untuk proyek pembangunan kawasan Transit Oriented Development (TOD).

Namun BTN tetap memberikan kepercayaannya dengan melakukan kerjasama ini secara eksklusif untuk LRT City. Sehingga beberapa waktu lalu telah dilaksanakan penandatanganan kerja sama antara Bank BTN dan Adhi Commuter Properti dilakukan secara offline/luring dengan menerapkan protokol kesehatan.

Acara pendantanganan sendiri dihadiri oleh jajaran ADCP yaitu Rizkan Firman selaku Direktur Utama ADCP, Mochamad Yusuf selaku Direktur Keuangan, Manajemen Risiko & SDM beserta jajaran manajemen ADCP. Sedangkan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk dihadiri oleh Sindhu Rahadian Ardita selaku Kepala Divisi Corporate Syndication & Transaction Banking Bank BTN beserta jajaran manajemen Bank BTN.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

LRT City Tawarkan DP 0 persen dan Bebaskan PPN di Proyek Propertinya

PT Adhi Commuter Properti dengan salah satu brand propertinya LRT City turut serta dalam mendukung program insentif sektor perumahan yang baru saja dirilis pemerintah dengan penghapusan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) menjadi 0 persen atau PPN ditanggung pemerintah. Kebijakan tersebut berlaku sejak 1 Maret 2021 hingga 31 Agustus 2021.

Alasan penghapusan PPN untuk pembelian rumah karena sektor properti sangat terdampak pandemi, di sisi lain sektor ini banyak menyerap tenaga kerja dan banyak berkaitan dengan industri lain, sehingga butuh dukungan stimulus dari pemerintah.

LRT City menyambut baik dan turut serta mendukung program yang dikeluarkan pemerintah. Direktur Pemasaran PT Adhi Commuter Properti Indra Syahruzza mengatakan, LRT City ingin menjadi bagian dari pemulihan di sektor properti yang terdampak oleh adanya pandemi COVID-19.

“Sektor properti termasuk yang terdampak dari munculnya pandemi. Kami ingin mendukung pemerintah dalam mencari solusi untuk memulihkan kembali sektor properti dan membantu masyarakat dengan berbagai program dan layanan yang memudahkan,“ jelas Indra dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (23/3/2021).

Program insentif penghapusan PPN diberlakukan di empat proyek LRT City yang sudah siap huni. Tidak hanya insentif penghapusan PPN, LRT City juga mengadakan promo DP 0 persen dan cicilan 3 Juta-an untuk berbagai proyek propertinya.

Empat proyek LRT City yang memberlakukan insentif PPN 0 persen, yaitu pertama, LRT City Bekasi – Eastern Green. Dengan melihat potensi perkembangan area Bekasi, megaproyek LRT City di Bekasi, yaitu LRT City Bekasi Eastern Green bisa menjadi solusi hunian yang sekaligus terintegrasi dengan fasilitas transportasi umum.

Berlokasi 0 kilometer dari Stasiun LRT Jatimulya, keluar Tol Bekasi Timur dan dekat dengan Primaya Hospital, LRT City Bekasi juga dilengkapi dengan sarana Bus Rapid Transit (BRT) Trans Jabodetabek yang membuat kawasan hunian ini memiliki sarana transportasi umum yang lengkap.

Selain lokasinya yang sangat strategis apartemen LRT City Bekasi - Eastern Green juga memiliki fasilitas premium berkelas hotel berbintang seperti Exclusive Lobby yang akan menyambut Anda setelah beraktivitas seharian, Smart Home, Access Card dan Sanitari Grohe. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.