Sukses

Menko Luhut Minta Grab Sukseskan Program 2 Juta Kendaraan Listrik di 2025

Grab telah mengoperasikan 7.500 unit kendaraan listrik dan melayani penukaran baterai listrik umum.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengapresiasi komitmen Grab Indonesia untuk membangun ekosistem berkelanjutan dengan menggunakan kendaraan berbasis listrik dalam bisnisnya.

Grab juga telah mengoperasikan 7.500 unit kendaraan listrik dan melayani penukaran baterai listrik umum.

"Saya apresiasi komitmen Grab untuk membangun ekosistem berkelanjutan dengan armada berbasis listrik, dan operasikan penuakaran baterai umum," kata Luhut dalam Konferensi Pers dan Pameran Virtual Grab #LangkahHijau, Jakarta, Kamis, (22/4).

Langkah tersebut kata Luhut sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 55 tahun 201o tentang percepatan kendaraan bermotor listrik berbaisa baterai untuk transportasi jalan.

Tahun 2025, Pemerintah menargetkan akan ada 2 juta unit kendaraan listrik yang sudah mengaspal di jalan.

Luhut berharap Grab Indonesia bisa menjadi bagian dari program pemerintah tersebut dengan memperbanyak pengoperasian kendaraan listrik.

"Saya harao Grab dapat menjadi bagian dari visi Pemerintah Indonesia," kata dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kampanye Grab

Selain itu, Luhut juga menyambut baik kampanye Grab #LangkahHijau yang mengajak masyarakat untuk menjalankan gaya hidup berkelanjutan. Mengajak masyarakat menggunakan kendaraan listrik, menghitung jejak karbon, menanam pohon dan mendaur ulang sampah.

"Kami menyambut baik langkah hijau masyarakat Indonesia dengan gaya hidup berkelanjutan. Dengan program ini jadi semakin banyak orang yang peduli (terhadap lingkungan)," kata dia.

Begitu juga dengan kolaborasi sna sinergi yang dibangun dengan Grab bersama perusahaan manufaktur. Bergotong royong mengkampanyekan #LangkahHijau sehingga kepada masua6 luas.

"Saya juga bangga lihat Grab yang terus dorong EBT dan mereka menjadi bagian langkah hijau dan kita ingin bumi ini dikelola baik," kata Luhut mengakhiri.

 

Reporter: Anisyah Al Faqir

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Grab adalah sebuah perusahaan layanan dan jasa berbasis aplikasi yang berlokasi di Singapura.
    Grab adalah sebuah perusahaan layanan dan jasa berbasis aplikasi yang berlokasi di Singapura.

    Grab

  • Luhut Binsar Pandjaitan kini menjabat sebagai Menkopolhukam di pemerintahan era Presiden Joko Widodo
    Luhut Binsar Pandjaitan kini menjabat sebagai Menkopolhukam di pemerintahan era Presiden Joko Widodo

    Luhut Binsar Pandjaitan

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Kendaraan Listrik

  • Listrik adalah daya atau kekuatan yang dapat digunakan untuk menghasilkan panas, cahaya, atau untuk menjalankan suatu mesin.

    Listrik

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik