Top 3: Sri Mulyani Dituding Rizal Ramli SPG Bank Dunia dan IMF

Oleh Maulandy Rizky Bayu Kencana pada 20 Apr 2021, 06:30 WIB
Diperbarui 20 Apr 2021, 06:30 WIB
Sri Mulyani pada rangkaian Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018 di Bali
Perbesar
Sri Mulyani pada rangkaian Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018 di Bali. Dok: am2018bali.go.id

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah tudingan Rizal Ramli, yang menyebut Menkeu Sri Mulyani meminta Bank Dunia dan Dana Moneter Dunia (IMF) untuk menangani utang Indonesia.

Rizal Ramli pada Sabtu (17/4/2021), menyebut Sri Mulyani sebagai Sales Promotion Girl (SPG) kedua lembaga tersebut karena meminta bantuan untuk mengelola beban utang RI.

Artikel tentang jawaban Kementerian Keuangan soal tudingan terhadap Sri Mulyani menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis.

Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Selasa (20/4/2021):

1. Heboh Rizal Ramli Sebut Sri Mulyani SPG IMF-Bank Dunia, Kemenkeu Buka Suara

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah tudingan Rizal Ramli, yang menyebut Menkeu Sri Mulyani meminta Bank Dunia dan Dana Moneter Dunia (IMF) untuk menangani utang Indonesia.

Rizal Ramli pada Sabtu (17/4/2021), menyebut Sri Mulyani sebagai Sales Promotion Girl (SPG) kedua lembaga tersebut karena meminta bantuan untuk mengelola beban utang RI.

"Jangan terjebak heboh membahas hal yang salah. Menkeu Sri Mulyani tidak meminta IMF-Bank Dunia menangani utang Indonesia. Itu interpretasi dan kesimpulan yang keliru," ungkap Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi, Kementerian Keuangan, Rahayu Puspasari, dalam keterangannya seperti dikutip pada Senin (19/4/2021).

Ia pun menjelaskan konteks pernyataan Sri Mulyani terkait IMF dan Bank Dunia, yang dinilai banyak dipelintir publik.

Baca artikel lengkapnya di sini

2 dari 4 halaman

2. Sejarah Baru, UNESCO Tetapkan Belitong sebagai Global Geopark

Belitong Geopark.
Perbesar
Belitong Geopark. Dok: Indonesia Photo Gallery via Kemlu

United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization (UNESCO) resmi menetapkan Pulau Belitong di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sebagai Global Geopark, sehingga menjadi sejarah baru dunia pariwisata di Negeri Laskar Pelangi itu.

"Alhamdulillah, UNESCO Global Geopark pada Sidang ke-211 Dewan Eksekutif UNESCO di Paris menetapkan Belitong sebagai Global Geopark," kata Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman Djohan di Pangkalpinang, seperti dikutip dari Antara, Senin (19/4/2021).

Ia mengatakan UNESCO mengakui keberagaman geologis di Pulau Belitung dan kepulauan di sekitarnya. Keberagaman tersebut termasuk lanskap, bebatuan, mineral, proses geologis dan tektonik, serta evolusi bumi di Belitung.

Selain itu Geopark Belitong juga dinilai memiliki keunikan dengan adanya keterkaitan kuat antara aspek geologis, biologis, dan budaya. Lanskap geologi Pulau Belitung yang unik, menjadi rumah bagi berbagai flora dan fauna, di antaranya yang hanya ditemukan di Belitung seperti Ikan Hampala dan Ikan Toman.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 4 halaman

3. Inilah 10 Sekolah Kedinasan 2021 Paling Diminati dan Sepi Peminat

Sekolah Kedinasan.
Perbesar
Sekolah Kedinasan.

Pendaftaran sekolah kedinasan 2021 masih terus berlangsung. Rencananya pendaftaran sekolah kedinasan, bagian dari Seleksi CASN 2021 akan berakhir pada 30 April 2021.

Pendaftaran sekolah kedinasan 2021 dapat dicek di laman dikdin.bkn.go.id serta laman sekolah kedinasan masing-masing.

Melalui facebook resminya @BKNgoid, Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengunggah pembaruan informasi pelamar pendidikan kedinasan (Dikdin).

Data pendaftar [sekolah kedinasan]( 4534842 "") yang sudah masuk hingga Minggu (18/4/2021) pukul 18.43 WIB adalah:

Baca artikel selengkapnya di sini

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓