Sukses

Wali Kota Bobby Nasution Sebut Sinergi Jadi Kunci Kemajuan Kota Medan

Sejak awal menjabat sebagai Wali Kota Medan, Bobby Nasution sudah berkomitmen untuk merangkul media.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Nasution menilai pers dan pemerintah adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan.

Katanya, Kualitas demokrasi sebuah kota dapat dilihat dari seberapa besar ruang kebebasan pers yang tersedia. Untuk itu, demi pembangunan dan kemajuan Kota Medan dibutuhkan sinergi antara Pemkot Medan dengan insan pers.

Lebih jauh Bobby Nasution juga mengatakan pers merupakan salah satu kunci dari kemajuan sebuah kota. Maka dari itu, Bobby berharap insan pers dan Pemkot Medan agar selalu berkoordinasi dalam upaya-upaya pembangunan Kota Medan.

"Pers adalah salah satu kunci dari kemajuan Kota Medan. Pers itu corong berpendapat, mereka kritikus sejati. Untuk itu kita Pemerintah Kota Medan akan terus berkoordinasi dan bersinergi dengan insan pers agar kemajuan kota Medan dapat terwujud sebagaimana yang kita harapkan,” ujar Bobby, Senin (19/04/2021).

Sebelumnya, suami Kahiyang Ayu itu mengatakan dirinya dan Pemko Medan akan terus berupaya memperbaiki hubungan dengan wartawan. Hal itu dikatakannya saat menggelar acara buka puasa bersama dengan para wartawaan di Rumah Tjong A Fie di Medan, Jum’at (16/04/2021).

“Kedepannya, kita sama-sama menjalankan tugas. Apapun celah-celah yang bisa diperbaiki, saya selaku Wali Kota Medan akan terus memperbaikinya,” kata Bobby saat buka puasa bersama tersebut.

Bobby Nasution menambahkan, sejak awal menjabat sebagai Wali Kota Medan, ia sudah berkomitmen untuk merangkul media.

"Wartawan itu jadi teman curhat kami. Masyarakat harus tahu informasi dari corong media," tambahnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sinergi Cegah Misskomunikasi

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara H Hermansyah mengatakan, silaturahmi antara Wali Kota dan wartawan merupakan hal yang perlu dilakukan untuk mencegah miskomunikasi. Oleh karena itu, ia pun menyarankan agar ada pertemuan rutin antara Pemko dan wartawan.

“Bisa dengan coffee morning mungkin. Jadi, kita saling dukung, Pemko Medan bisa suarakan programnya dan wartawan bisa mendapat informasi yang dibutuhkan," papar Hermansyah.

Senada dengan Hermansyah, Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumut Budi Aman Tanjung yang turut hadir dalam acara buka puasa bersama tersebut, ikut mengapresiasi upaya Bobby. Ia pun menyambut baik ide pertemuan berkala antara Pemko Medan dan wartawan.

“Semoga di bulan baik ini, silaturahmi kita pun baik. (Peristiwa) yang terjadi, kami pandang sebagai miskomunikasi. Semoga ini bisa jadi pelajaran agar lebih baik lagi ke depan," kata Budi.

Selain Ketua PWI Sumut dan Ketua IJTI Sumut, dalam acara itu turut juga dihadiri Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut Zulfikar Tanjung dan sejumlah wartawan di Kota Medan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.