Sukses

Jajal Layanan BNI di Seoul, Begini Kesan Youtuber Korea Selatan

Youtuber asal Korea Selatan Jang Hansol menyambangi kantor cabang Bank Negara Indonesia (BNI) Seoul, di Korea Selatan yang baru saja dibuka.

Liputan6.com, Jakarta - Youtuber asal Korea Selatan Jang Hansol menyambangi kantor cabang Bank Negara Indonesia (BNI) Seoul, di Korea Selatan yang baru saja dibuka.

Jang Hansol yang yang dikenal sebagai youtuber "medok" lewat channel "Korea Reomit" tersebut bahkan membuka rekening BNI di Kantor Baru BNI Seoul yang berlokasi di Gedung Korea Chamber of Commerce & Industry (KCCI) lantai 2 dan 5, 39 Sejong-daero, Jung-gu, Seoul.

Hansol yang tinggal di Malang, Jawa Timur sejak kecil sampai SMA itu juga mencoba mengirim uang ke Indonesia. Dia dibantu oleh petugas teller yang berasal dari Indonesia dan Korea. Keduanga fasih berbicara bahasa Indonesia dan Korea.

"Oke, aku sudah bikin tabungan dan kirim uang ke Indonesia. Katanya kalau kirim uang bisa pakai kartu Remittance Card, nah itu bisa lebih mudah kan saya tiap bulan ada kirim uang ke Indonesia jadi kayaknya aku harus bikin," kata Hansol dikutip dari Antara, Senin (19/4/2021).

BNI Remittance Card merupakan salah satu layanan unggulan BNI di mana Diaspora termasuk para Pekerja Migran Indonesia (PMI) bisa mentransfer uang mereka ke kampung halamannya di Indonesia.

"Uangnya tinggal dimasukan ke rekening, terus bisa langsung dikirimkan ke Indonesia. Nyaman banget," ujar Hansol.

Pada kesempatan ini pula, Jang Hansol mencoba membuka rekening BNI di Kantor Baru BNI Seoul yang berlokasi di Gedung Korea Chamber of Commerce & Industry (KCCI) lantai 2 dan 5, 39 Sejong-daero, Jung-gu, Seoul tersebut.

Ia juga menyaksikan secara langsung bagaimana BNI Seoul menerapkan pembukaan rekening digital BNI sehingga nasabah tak perlu lagi datang ke cabang.

“Caranya mudah banget dan nggak perlu ngantri. Tinggal isi e-form di https://eform.bni.co.id/pembukaanSimpanan/,” tuturnya di Kantor BNI Seoul. 

Di hari Minggu, BNI Seoul juga tetap beroperasi. "Senin-Jumat kami melayani sejak pukul 09.00 sampai dengan 16.00 sore. Sabtu tutup. Dan di hari Minggu kami buka mulai pukul 10.00 sampai dengan 16.00 sore," ujar Krystal seorang Teller di BNI Seoul.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Weekend BNI Seoul Tetap Beroperasi

Setelah merasakan langsung pembukaan rekening digital dari layar interaktif, Jang Hansol lalu mampir ke ruangan nasabah VIP dan Corporate BNI, salah satunya seperti nasabah BNI Emerald. 

Jang Hansol mengaku bangga melihat bagaimana BNI Seoul memiliki semangat yang tinggi melayani kebutuhan nasabah, baik itu nasabah Korea Selatan maupun asli Indonesia (Diaspora). 

Hal ini dibuktikan oleh BNI Seoul dimana pada hari Minggu atau Weekend, BNI Seoul tetap buka dan beroperasi bagi konsumen. 

“Karena kita pro nasabah. Selain itu salah satu target kita adalah teman-teman diaspora. Nah (Diaspora) ini hari Minggu itu libur bekerja. Mereka bisa datang di hari Minggu dan kita melayani mereka,” terang Anisfu Husin, GM BNI Seoul, kepada Jang Hansol. 

Anisfu menjelaskan, BNI Seoul merupakan satu-satunya perbankan Indonesia yang hadir di Korea Selatan sejak tahun 2016. 

Hubungan perdagangan dan investasi antar kedua negara tersebut menurutnya juga konsisten tercatat mengalami kenaikan. Itu ditunjukan dengan jumlah Diaspora RI yang kini mencapai 40 ribu di Korea Selatan. 

“Salah satu tujuan kami adalah sebagai agent of development Diaspora RI. Kita juga melakukan edukasi ke teman-teman,” jelasnya ke Jang Hansol. 

Diaspora Gemar Investasi di BNI

Pihaknya melanjutkan, Diaspora Milenial RI kini semakin semangat dalam menabung dan berinvestasi, apalagi di tengah masa pandemi. 

Anisfu mengungkapkan, hal tersebut diketahui melihat antusiasme Diaspora Milenial RI yang kini tertarik dengan produk-produk investasi lainnya seperti reksadana, obligasi dan masih banyak lagi. 

“Selama pandemi Covid-19, aktivitas perbankan mulai berkembang. Mulai dari trading, reksadana, saham, hingga obligasi,” pungkasnya. 

Kembali mengungkapan, Jang Hansol senang mengajak bagi siapa pun yang datang ke Korea Selatan untuk membuka rekening BNI di Kantor Baru BNI Seoul. 

“Gampang banget rek buat rekening BNI, jangan sampai kelewatan. Apalagi yang mau liburan ke Korea wajib banget buat rekening BNI,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.