Sukses

Unggul Perolehan E-Voting, Corporate Secretary BRI Diberikan Mandat Menjadi Ketua FH BUMN

Aestika Oryza Gunarto terpilih menjadi Ketua Umum periode 2021-2023 menggantikan Rudi As Aturridha yang telah habis masa jabatannya. Aestika saat ini menjabat sebagai Corporate Secretary BRI sejak tahun 2020.

Liputan6.com, Jakarta Forum Humas BUMN (FH BUMN) menyelenggarakan Musyawarah Nasional (Munas) di Jakarta pada Sabtu (17/04). Dalam acara tersebut hadir Sekretaris Kementerian BUMN RI Susyanto, Staf Khusus Menteri BUMN RI Arya Sinulingga, Ketua Umum FH BUMN periode 2019 - 2021 Rudi As Aturridha, serta Corporate Secretary seluruh BUMN.

Dalam Munas tersebut, Aestika Oryza Gunarto terpilih menjadi Ketua Umum periode 2021-2023 menggantikan Rudi As Aturridha yang telah habis masa jabatannya. Aestika saat ini menjabat sebagai Corporate Secretary BRI sejak tahun 2020.

 

Berbeda dengan pemilihan ketua FH BUMN sebelumnya, tahun ini proses pengumpulan suara atau voting dilaksanakan secara elektronik atau e-voting. Adapun persiapannya, telah berlangsung sejak dua bulan lalu. Dimulai dari sosialisasi dan pendaftaran bakal calon pada sejak tanggal 25 Februari 2021, dilanjutkan dengan verifikasi bakal calon hingga 30 Maret 2021.

Kandidat yang terpilih harus memiliki kriteria calon Ketua Umum FH BUMN. Antara lain, kandidat merupakan karyawan tetap BUMN, membawahi atau menjalankan bidang komunikasi, memiliki kematangan dalam memimpin, berintegritas, dan komitmen memajukan organisasi.

 

Pada tanggal 8 April 2021 lalu, masing-masing kandidat telah menyampaikan usulan visi, misi, hingga program kerja kepada seluruh anggota FH BUMN melalui sosial media. Selanjutnya, tiap anggota FH BUMN dapat memberikan suaranya melalui aplikasi e-voting yang dibuka sejak tanggal 14 April 2021. Pemungutan suara ini ditutup tepat di acara puncak Munas FH BUMN 2021. 

Pada sambutannya, Aestika berkomitmen untuk terus mendorong FH BUMN agar menjadi ujung tombak dalam mengkomunikasikan citra positif dan reputasi perusahaan BUMN.

“Berbagai program telah dipersiapkan untuk terus menyampaikan narasi narasi positif mengenai peran dan kinerja BUMN serta menerjemahkan core value “AKHLAK” dan tagline “BUMN untuk Indonesia” kepada masyarakat luas,” ungkapnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bank Rakyat Indonesia adalah salah satu bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia.

    BRI