Sukses

Lakukan 4 Kegiatan di Waktu Luang buat Dapatkan Uang Tambahan

Begini cara mudah dapatkan penghasilan tambahan.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang ingin mendapatkan uang tambahan yang membuat hidup mereka menjadi lebih baik. Tidak ada yang akan mengatakan 'tidak' untuk sejumlah uang tambahan, terutama ketika mereka kehabisan uang dari gaji pokoknya.

Untuk menghasilkan uang ekstra ternyata tidak sesulit yang Anda bayangkan. Jika seseorang memiliki banyak waktu luang, uang tambahan untuk menunjang pengeluaran dapat diperoleh.

Melansir dari laman magforwoman, Sabtu (17/4/2021), berikut cara sederhana yang dapat membantu Anda menghasilkan uang tambahan di waktu luang.

1. Pekerjaan part time

Pekerjaan part time atau paruh waktu adalah cara paling populer untuk menghabiskan waktu luang dan mendapatkan uang tambahan.

Jika Anda memiliki cukup waktu setelah pekerjaan utama, carilah pekerjaan lain untuk dilakukan di waktu luang yang dimiliki.

Tapi pastikan pekerjaan tersebut tidak mempengaruhi pekerjaan utama Anda. Selain itu, dapatkan pekerjaan paruh waktu hanya jika Anda dapat mengelola dua pekerjaan tersebut. Jika tidak, itu justru akan menjadi beban dan memengaruhi kehidupan pribadi.

2. Pekerjaan online

Website dapat memberikan banyak peluang untuk menghasilkan uang tambahan di waktu senggang. Banyak pekerjaan online memberikan penghasilan yang sangat baik dan bagian terbaiknya adalah seseorang dapat bekerja dari rumah kapan saja Ia mau.

Pekerjaan ini misalnya tentang transkripsi medis, penulisan konten, pengembangan website, pengelolaan sosial media dan lainnya.

Banyak perusahaan juga menyediakan magang berbayar kepada siswa.

Saksikan Video Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Survei

Ikut serta dalam survei di internet. Banyak organisasi membayar sukarelawan yang ikut serta dalam melakukan survei.

Banyak organisasi internasional telah menyesuaikan survei online yang membayar Anda untuk menjawab pertanyaan tentang topik tertentu. Akan ada bonus uang, hadiah, kupon belanja, dan sejenisnya.

4. Hobi dan Keterampilan

Punya keahlian atau hobi yang unik? Manfaatkan itu untuk mendapatkan uang. Jika mahir bermain gitar, maka bermainlah di cafe di sekitar daerah Anda. Hobi seperti fotografi, edit video, atau lainnya juga merupakan sumber penghasilan tambahan yang baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.