Sukses

Sandiaga Uno: Pandemi Sadarkan Kita Besarnya Potensi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Menparekraf Sandiaga Uno menyebut pandemi Covid-19 telah menyadarkan banyak pihak akan pentingnya berbagai hal.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menjadi salah satu pembicara dalam acara virtual conference Hari Belanja Brand lokal (HBBL) 2021, Kamis (14/5). Dalam kesempatan itu, dia menyebut pandemi Covid-19 telah menyadarkan banyak pihak akan pentingnya berbagai hal.

"Pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung saat ini menyadarkan kita akan banyak hal. Salah satunya betapa kuat dan gigihnya masyarakat Indonesia dalam berkarya, berinovasi, dan berkolaborasi," terangnya.

Selain itu, dampak pandemi Covid-19 juga telah menyadarkan seluruh pihak akan betapa kuatnya potensi ekonomi Indonesia yang belum digali. "(Khususnya) di sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," terangnya.

Oleh karena itu, dirinya menyambut baik acara Hari Belanja Brand Lokal (HBBL) 2021. Sebab, gelaran ini dinilai mampu menjadi wadah untuk memajukan brand lokal Indonesia sebagai bagian dari ekonomi kreatif.

"Saya mendukung penuh berbagai inisiatif yang dapat memajukan brand lokal untuk bisa terus berkembang dan menguatkan satu sama lain," terangnya.

Menteri Sandiaga bilang, penyelenggaraan HBBL 2021 ini merupakan kesempatan emas bagi brand lokal untuk unjuk gigi. Menyusul event ini dinilai sebagai salah satu acara yang cukup bergengsi di tanah air.

"Karena kampanye Hari Belanja Brand Lokal ini sudah mengukuhkan posisinya sebagai salah satu pionir dalam ekosistem ekonomi kreatif di Indonesia," ungkapnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

HBBL 2021

Adapun periode pendaftaran sendiri bisa diakses dalam waktu dekat, yakni pada 15-23 April mendatang. Sedangkan untuk penyelenggaraan acara HBBL 2021 akan berlangsung pada 5 Mei nanti.

Dia pun meminta, seluruh pelaku industri brand lokal untuk segera mendaftarkan diri dalam ajang HBBL 2021. Sehingga, kesempatan untuk mempromosikan bisnis bisa terbuka lebar di tengah situasi ekonomi sulit akibat pandemi Covid-19.

"Ayo segera daftarkan brand lokal untuk berpartisipasi dalam acara Hari Belanja Brand Lokal yang akan digelar tanggal 5 Mei 2021. Maksimalkan kesempatan ini untuk promosikan produk Anda kepada masyarakat luas, bahwa produk lokal tidak kalah istimewanya dari produk luar negeri," kata Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

 

Reporter: Sulaeman

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.