Sukses

Pesan Sandiaga Uno ke Pengusaha Lokal: Kedepankan Inovasi dan Kolaborasi

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, mengajak para pelaku UMKM dan masyarakat untuk mengikuti kampanye Hari Belanja Brand lokal (HBBL) 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, mengajak para pelaku UMKM untuk mengikuti kampanye Hari Belanja Brand lokal (HBBL) 2021, juga mengajak masyarakat agar mencintai dan menggunakan produk lokal untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Saya mendukung penuh berbagai inisiatif yang dapat memajukan brand lokal untuk bisa terus berkembang dan menguatkan satu sama lain dengan terus mengedepankan strategi inovasi dan kolaborasi,” kata Sandiaga Uno dalam virtual press conference Youtube HypefastHBBL2021, Kamis (15/4/2021).

Menurutnya, pandemi covid-19 yang sedang berlangsung saat ini menyadarkan kita akan banyak hal. Salah satunya betapa kuatnya dan gigihnya masyarakat Indonesia dalam berkarya, berinovasi dan berkolaborasi serta betapa kuatnya potensi pasar dalam negeri di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Oleh karena itu, Sandiaga Uno sangat mengapresiasi dan menyambut baik berbagai upaya yang dilakukan oleh semua pihak yang mengkampanyekan brand lokal.

Sandiaga Uno berpendapat, sebenarnya kampanye belanja brand lokal ini sudah mengukuhkan posisinya sebagai pionir dalam ekosistem ekonomi kreatif Indonesia. Dimana tahun lalu, hari belanja brand lokal telah berhasil mengajak lebih dari 1.000 brand lokal untuk berpartisipasi.

“Tahun ini saya percaya jumlah tersebut bisa tumbuh berlipat ganda. Di kesempatan kali ini saya sekaligus ingin mengajak teman-teman brand lokal dan para pelaku kreatif Indonesia untuk turut berpartisipasi dalam rangkaian acara hari belanja brand lokal,” ujarnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gunakan Peluang

Tujuannya agar para pelaku kreatif bisa menggunakan peluang ini untuk mempromosikan bisnisnya lebih luas lagi.

“Segera daftarkan brand lokal teman-teman untuk berpartisipasi dalam acara hari belanja brand lokal yang akan diselenggarakan tanggal 5 Mei 2021. Maksimalkan kesempatan ini untuk mempromosikan produk Anda kepada masyarakat luas,” katanya.

Karena produk lokal tidak kalah istimewanya dari produk luar negeri. Kendati begitu, Sandiaga Uno sangat mendukung dan mendorong para pelaku UMKM dan masyarakat untuk berbelanja brand lokal dan meningkatkan kecintaannya terhadap produk lokal Indonesia.

“Mari dukung terus ekonomi kreatif Indonesia dengan berbelanja di hari belanja brand lokal 2021, dan cintai selalu produk lokal Indonesia mencintai produk lokal Indonesia dengan memakai produk lokal Indonesia setiap hari,” pungkasnya.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.