Sukses

Perhatian! Selama Ramadan, Operasional BRI Tutup Satu Jam Lebih Cepat

Pelayanan operasional, layanan kas dan nasabah di Unit Kerja BRI selama bulan Ramadan berubah menjadi pukul 08.00 hingga 14.00 waktu setempat.

Liputan6.com, Jakarta Bulan Suci Ramadan tahun 2021 telah datang. Selama bulan ini, layanan operasional perbankan mengalami perubahan, termasuk PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI. 

Pelayanan operasional (pelayanan kas dan nasabah) di Unit Kerja Operasional BRI berubah dari sebelumnya pada pukul 08.00 hingga 15.00, selama bulan Ramadan berubah menjadi pukul 08.00 hingga 14.00 waktu setempat. 

Untuk layanan operasional unit kerja BRI di pusat perbelanjaan, BRI akan buka paling lambat 30 menit sebelum jam operasional Mall dan beroperasi selama 5,5 jam. 

“Kebijakan penyesuaian jam pelayanan dimulai hari ini hingga bulan Ramadan berakhir. Penyesuaian waktu juga berlaku untuk unit kerja BRI yang ada di seluruh Indonesia,“ ungkap Aestika Oryza Gunarto, Corporate Secretary Bank BRI. 

Kebijakan penyesuaian ini dilaksanakan BRI untuk mendukung imbauan Pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dengan mengurangi transaksi konvensional di outlet BRI dan mengajak bertransaksi secara melalui e-channel, dimana BRI memiliki lebih dari 16,800 ATM dan 5.800 CRM yang tersebar di seluruh Indonesia. Terlebih lagi saat ini transaksi pembayaran melalui merchant-merchant BRI juga dapat dilakukan secara cashless, diantaranya dengan menggunakan kartu debit, kartu kredit, maupun BRIZZI atau uang elektronik BRI.

“Namun bila ada hal urgen yang harus dilakukan ke outlet BRI konvensional, kami memastikan seluruh layanan operasional perbankan akan tetap aktif. Hal ini dilakukan perseroan untuk memenuhi seluruh kebutuhan transaksi keuangan nasabah”, tambah Aestika.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

BRI Ajak Nasabah Manfaatkan Mobile Banking

BRI berupaya semaksimal mungkin memenuhi kebutuhan transaksi keuangan nasabah. Perseroan menghimbau semua pihak untuk tetap taat pada anjuran pemerintah untuk mengurangi aktivitas di ruang publik. 

“Nasabah dapat melakukan berbagai transaksi keuangannya dari rumah dengan menggunakan berbagai fasilitas yang disediakan oleh BRI, seperti Internet Banking, Mobile Banking (BRImo), e-Payment BRI seperti ePay dan Ceria, BRI Virtual Account (BRIVA) dan layanan digital banking BRI lainnya,” jelas Aestika.

Selain itu, nasabah juga dapat bertransaksi melalui lebih dari 440 ribu mitra AgenBRILink di seluruh Indonesia. Agen ini mampu melayani berbagai transaksi perbankan seperti transfer, setor dan tarik tunai, pembayaran BPJS, listrik dan layanan perbankan lainnya.

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini