Pertamina Patra Niaga Perluas Distribusi BBM dan LPG di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Pebrianto Eko Wicaksono pada 10 Apr 2021, 17:00 WIB
Diperbarui 10 Apr 2021, 17:00 WIB
Stok LPG
Perbesar
Pekerja melakukan sejumlah tahap pengisian LPG pada tabung 12 Kg di SPBE (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji), Srengseng, Jakarta, Jumat (3/5/2019). PT Pertamina (Persero) menjamin ketersediaan LPG di bulan Ramadan dan tidak ada kenaikan harga. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta PT Pertamina Patra Niaga telah menjawab tantangan pandemi Covid-19 dengan terus memperluas jaringan distribusi energi dan memperkuat transformasi digital atau digitalisasi.

CEO PT Pertamina Patra Niaga, SH Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), Mas’ud Khamid mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 Pertamina Patra Niaga melakukan transformasi holding – sub holding, sehingga lebih fokus melayani masyarakat dengan memenuhi dan memastikan ketersediaan energi.

“Kami harap proses transformasi ini akan memberikan Patra Niaga ruang untuk berkembang agar pelayanan ini bisa terus kami tingkatkan kedepannya,” kata Mas’ud, di Jakarta, Sabtu (10/4/2021).

Selama pandemi Covid-19 yang berlangsung pada 2020, Pertamina Parts Niaga telah merealisasikan 243 titik BBM satu harga hingga Maret 2021, selain it sebanyak 112 unit Pertashop juga sudah melayani masyarakat di seluruh pelosok Indonesia, dan 57.828 kelurahan atau desa sudah dilayani setidaknya satu pangkalan LPG.

Di sisi transformasi digital, 5.518 SPBU Pertamina diseluruh Indonesia kini sudah terkoneksi dalam digitalisasi SPBU, dan Program Smart Mobil Tanki (SmartMT)terus dikembangkan untuk menjadi role model operasional transport yang baik.

 

2 dari 3 halaman

Penghargaan

20160315-Hore, Harga BBM Pertamina Turun Rp 200 Per Liter-Jakarta
Perbesar
Mesin pengisian ulang bahan bakar minyak di salah satu SPBU, Jakarta, Selasa (15/3). Pertamina menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) umum Pertamax, Pertamax Plus, Pertamina Dex, dan Pertalite Rp 200 per liter. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Atas capaian tersebut, Pertamina Patra Niaga menyabet penghargaan dalam ajang Anugerah BUMN ke-10 tahun 2021, penghargaan tersebut adalah :

Terbaik I Transformasi Bisnis dan Organisasi Kategori Anak Perusahaan BUMN, CEO Visioner Anak Perusahaan BUMN Terbaik diperoleh Mas’ud Khamid, The Best Corporate Anak Perusahaan BUMN The Best CEO Anak Perusahaan BUMN diraih Mas’ud Khamid.

Menurut Mas’ud, hasil ini menunjukkan dalam masa pandemi PT Pertamina Patra Niaga masih bisa memberikan kinerja sekaligus layanan yang terbaik bagi masyarakat. Hasil cerminan kinerja ditahun 2020 ini akan digunakan sebagai dorongan untuk pengelolaan perusahaan di tahun 2021.

“Harapannya tentu bisa lebih baik lagi. Patra Niaga diharapkan akan makin profesional dalam melaksanakan tugasnya, memiliki daya saing global, mengelola sumber daya manusianya dengan makin baik, dan mengedepankan transparansi serta tata Kelola perusahaan yang baik,” pungkas Mas’ud.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓