Sukses

Kebakaran Pasar Kambing Tak pengaruhi Aktivitas Pasar Tanah Abang

Lokasi kebaran Pasar Kambing cukup jauh dari lokasi pasar Tanah Abang sekitar 2 kilometer.

Liputan6.com, Jakarta - Pengelola Pasar Tanah Abang Hery Supriyatna mengatakan, kebakaran yang terjadi di Pasar Kambing Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Kamis 8 April 2021 tidak berdampak pada operasional pasar tanah abang lainnya.

"Untuk operasional Blok A tidak ada pengaruhnya, begitupula untuk blok B, F, dan G semuanya normal saja," kata Hery kepada Liputan6.com, Jumat (9/4/2021).

Hery mengatakan hal itu tidak berpengaruh lantaran lokasi kebaran Pasar Kambing cukup jauh dari lokasi pasar Tanah Abang sekitar 2 kilometer.

"Karena lokasi kebakarannya cukup jauh, kira-kira 2 kilometer," ucapnya.

Sebagai informasi, penyebab kebakaran di Pasar Kambing tersebut diduga akibat korsleting listrik pada dua lapak milik pedagang perabotan. Awalnya sejumlah pedagang berusaha memadamkan kebakaran.

Namun, karena api kian besar dan cukup telat dalam menghubungi petugas pemadam kebakaran. Maka kebakaran yang terjadi sekitar pukul 16.55 WIB itu berhasil dijinakkan sekitar pukul 19.30 WIB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

17 Unit Mobil Pemadam

Untuk bantu padamkan api, petugas meluncurkan 17 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi. Sehingga lokalisir berhasil dilakukan hingga kebakaran tidak merembet ke tempat lain.

Sementara itu, seorang warga sempat menyebut, ada pasar yang ikut terbakar yakni Pasar Inpres. Pasar ini lokasinya tidak jauh dengan pasar Kambing hanya berjarak sekitar 1 blok sehingga kena terbakar.

Akibatnya, sekitar 174 lapak pedagang dengan total luas sekitar 5.000 m2 hangus terbakar. Kerugian ditaksir mencapai Rp 1 miliar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini