Sukses

PLN Kerahkan 413 Personel untuk Perbaiki 315 Gardu Listrik yang Terdampak Banjir NTT

Hingga pukul 17.00 WITA, para teknisi PLN telah memulihkan 786 gardu listrik yang terdampak banjir NTT.

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN (Persero) mengerahkan 413 personil untuk memulihkan jaringan listrik di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang sebelumnya rusak akibat badai siklon tropis Seroja.

"Sampai dengan hari ini, PLN mengerahkan 413 personil terjun langsung memperbaiki 315 Gardu yang tersebar di NTT," kata General Manager PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur Agustinus Jatmiko, dikutip dari Antara, Selasa (6/4/2021). 

Hingga pukul 17.00 WITA, lanjut dia, para teknisi telah memulihkan 786 gardu listrik yang terdampak banjir, sehingga 100.933 pelanggan rumah tangga kini sudah kembali menikmati pasokan listrik.

"Pada daerah yang terendam banjir, kami terpaksa memadamkan sementara listrik dan segera menormalkanya setelah banjir surut," kata Agustinus Jatmiko.

Pemadaman listrik di daerah banjir dilakukan demi menjaga keselamatan masyarakat supaya mereka tidak tersengat listrik yang merambat melalui air.

Saat ini, PLN secara bertahap mulai menyalakan listrik di kota Kupang, ibu kota provinsi Nusa Tenggara Timur guna mempercepat proses pemulihan pasca bencana.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kupang Sudah Menyala

Sejumlah kawasan di kota Kupang yang sudah menyala, antara lain sebagian kawasan Wali Kota, Ainiba, jalan Nangka, BTN Kolhua, sebagian Oebufu, Oepui, sebagian Cak Doko, Telkom Kandaptrapton, dan Telkom Public Service.

Badai siklon tropis Seroja telah menyebabkan 3.983 gardu distribusi yang tersebar di Kupang, bagian barat Flores, bagian timur Flores, dan Sumba padam.

Kondisi wilayah yang porak poranda akibat terjangan badai juga menyebabkan kerusakan parah pada infrastruktur kelistrikan, sehingga menyebabkan proses pemulihan jaringan listrik harus dilakukan bertahap dan memerlukan waktu.

"PLN terus mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya kelistrikan dan bersabar untuk penormalan kelistrikan," kata Agustinus Jatmiko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PLN merupakan perusahaan listrik milik negara.

    PLN

  • Listrik adalah daya atau kekuatan yang dapat digunakan untuk menghasilkan panas, cahaya, atau untuk menjalankan suatu mesin.

    Listrik

  • Bencana banjir bandang disertai tanah longsor terjadi di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Minggu (4/4/2021).

    Banjir Bandang NTT

  • Bencana banjir bandang disertai tanah longsor terjadi di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Minggu (4/4/2021).

    banjir ntt