Sukses

Transaksi Penjualan UMKM di Shopee Naik hingga 5 Kali Lipat

Jumlah penjual UMKM yang berpartisipasi dalam kampanye Shopee 4.4 Mega Shopping Day di platform e-commerce Shopee tahun ini meningkat.

Liputan6.com, Jakarta - Jumlah penjual UMKM yang berpartisipasi dalam kampanye Shopee 4.4 Mega Shopping Day di platform e-commerce Shopee tahun ini meningkat hingga 2 kali lipat dibandingkan tahun lalu. Selama periode kampanye yakni 8 Maret - 4 April 2020 tercatat penjualan produk pelapak UMKM meningkat hingga 5 kali lipat.

"Shopee mencatatkan adanya peningkatan transaksi dari penjual UMKM hingga 5 kali lipat dibandingkan dengan hari biasa," kata Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Handhika Jahja dalam keterangan persnya, Jakarta, Selasa (6/4/2021).

Handika mengatakan Shopee mengambil peran dalam mendukung perkembangan dan kemajuan dari setiap pelaku usaha khususnya UMKM. Dukungan tersebut pun mendapat respon dari masyarakat yang ditandai dengan peningkatan penjualan produk yang dijual pelapak UMKM.

"Kami senang sekali mendapat antusiasme yang tinggi di awal tahun ini melalui kemeriahan hari puncak Shopee 4.4 Mega Shopping Day ini," kata dia.

Dalam kampanye Shopee 4.4 Mega Shopping Day mencatatkan animo belanja yang tinggi dari masyarakat. Khususnya terhadap produk-produk dari penjual UMKM.

Pengguna memanfaatkan rangkaian penawaran dan akses mudah untuk memenuhi kebutuhan antara lain seperti membeli produk kecantikan. Dari produk kecantikan serum wajah dan lotion badan produksi lokal menjadi produk terlaris.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perlengkapan Rumah

Penjualan perlengkapan rumah juga mencatatkan permintaan yang tinggi dengan kotak penyimpanan dan perlengkapan masak menjadi produk paling favorit. Pada kategori fesyen, penjualan kaos dan pasmina menjadi produk populer dalam kategori ini.

Handika mengatakan inisiatif awal tahun yang dipenuhi rangkaian penawaran menarik ini dihadirkan untuk memberikan pengalaman belanja yang berbeda bagi pembeli. Melalui penawaran yang spesial dari berbagai penjual serta menjadi wadah bagi pelaku usaha khususnya UMKM untuk terus berupaya mengembangkan bisnis dan jangkauannya.

Pencapaian terbaru ini tidak lepas dari dukungan serta peran para penjual dan mitra brand Shopee yang memeriahkan kampanye awal tahun ini.

"Kami sangat mengapresiasi semua pihak yang bekerjasama dan telah memilih Shopee sebagai platform jual beli dalam memenuhi kebutuhan," kata dia mengakhiri.

Reporter: Anisyah Al Faqir

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.