Sukses

Siap-Siap, Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2021 Diumumkan 8 April

BKN memastikan [embukaan proses pendaftaran sekolah kedinasan akan diumumkan lewat konferensi pers secara virtual.

Liputan6.com, Jakarta Pendaftaran sekolah kedinasan 2021 akan diumumkan Kamis, 8 April 2021. Pembukaan proses pendaftaran tersebut akan diumumkan lewat konferensi pers secara virtual.

"Nanti tanggal 8 April kita akan konferensi pers virtual," kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono kepada Liputan6.com, Senin (5/4/2021).

Paryono mengatakan, pendaftaran sekolah kedinasan akan jadi yang pertama dalam proses seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021.

Setelahnya, BKN akan membuka pendaftaran seleksi lainnya seperti Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Untuk sementara ini, BKN telah menyiapkan portal pendaftaran sekolah kedinasan 2021 melalui laman dikdin.bkn.go.id. Namun, calon peserta belum bisa melakukan pendaftaran.

Proses pendaftaran hingga rincian syarat untuk ikut seleksi sekolah kedinasan 2021 baru akan disampaikan pada 8 April mendatang.

"Nanti akan membahas hal-hal yang terkait dengan sekolah kedinasan, seperti jumlah formasi, tata cara pendaftaran, dokumen, dan lain-lain," ujar Paryono.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2021 Segera Dibuka, Simak Tata Caranya

Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah membuka portal pendaftaran sekolah kedinasan 2021, yang beralamat di situs dikdin.bkn.go.id. Meski demikian, BKN baru mempersiapkan portal pendaftaran tersebut, namun belum membuka sesi pendaftaran.

Namun begitu, calon peserta sudah bisa mempelajari tata cara pendaftaran sekolah kedinasan 2021. Mengutip informasi akun Instagram @bkngoidofficial, Senin (5/4/2021), calon peserta bisa mengakses portal sscasn.bkn.go.id. lalu klik opsi Dikdin dan pilih menu registrasi/daftar.

Selanjutnya, pendaftar bisa klik menu Registrasi di pojok kanan atas. Lengkapi form pendaftaran akun SSCASN DIKDIN, dan klik lanjutkan.

Berikutnya, lengkapi data diri seperti alamat sesuai identitas, email, termasuk menyertakan foto berlatar belakang merah. Kemudian portal akan minta kepastian apakah data diri yang terisi tepat, dan jika sudah yakin klik proses pendaftaran akun.

Calon peserta kemudian diminta mencetak Kartu Informasi Akun untuk sekolah kedinasan 2021. Jika sudah, balik kembali ke laman sscasn.bkn.go.id, kemudian login dengan NIK dan password yang sudah ditentukan.

Langkah selanjutnya, harap unggah swafoto dengan KTP dan kartu informasi akun yang telah dicetak. Setelah itu, pilih sekolah dan jenis formasi, kemudian lengkapi data yang diperlukan lainnya. Semisal jenis pendidikan, Nomor Induk Siswa Nasional, serta Nomor Ijazah. Silakan nilai rata-rata ijazah di kolom terlampir.

Pengisian data diri belum selesai. Calon peserta sekolah kedinasan juga diminta menuliskan form Pengisian Biodata. Setelah semua terisi, calon peserta diminta untuk mengunggah dokumen seperti pembayaran, ijazah, KTP, hingga surat pernyataan.

Calon peserta juga kembali mendata dengan melakukan ceklis data diri di Resume Pendaftaran. Jika sudah, akhiri proses jika data sudah benar.

Jika sudah menyelesaikan proses, Kartu Pendaftaran Akun Sekolah Kedinasan 2021 itu akan jadi tanda bukti saat melakukan ujian.2 dari 4 halaman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.