Sukses

Top 3: Jokowi Angkat Bicara Soal Pradesain Istana Negara Ibu Kota Baru

Simak rangkuman 3 berita paling dicari.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah terus mematangkan rencana pembangunan ibu kota baru. Bahkan beredar gambaran pradesain berbagai infrastruktur di ibu kota baru. Salah satunya bentuk istana negara.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi turut buka suara soal pradesain istana negara di Ibu Kota Negara (IKN) baru, Kalimantan Timur. Desain istana negara ibu kota baru tersebut sempat menjadi perbincangan banyak pihak.

Artikel tentang ini menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Senin (5/4/2021):

1. Ramai Diperbincangkan, Jokowi Angkat Bicara Soal Pradesain Istana Negara Ibu Kota Baru

Presiden Joko Widodo atau Jokowi turut buka suara soal pradesain istana negara di Ibu Kota Negara (IKN) baru, Kalimantan Timur. Desain istana negara ibu kota baru tersebut sempat menjadi perbincangan banyak pihak.

Melalui akun Instagram resminya @jokowi, Jokowi menjelaskan proses pemilihan desain bangunan di IKN yang digagas tahun lalu.

Dia pun memamerkan pradesain Istana Negara itu melalui IGTV berdurasi 2 menit 7 detik. "Tahun lalu, Kementerian PUPR mengundang beberapa arsitek dan seniman untuk memberikan masukan dan gagasan mengenai bangunan ikonik di ibu kota negara yang baru," ujarnya, dikutip Liputan6.com, Minggu (4/4/2021).

Berita Selengkapnya

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Harga Cabai Petani Akhirnya Normal Lagi, Turun dari Rp 100 Ribu Jadi Rp 30 Ribu per Kg

Kementerian Pertanian (Kementan) mengungkapkan jika harga cabai di tingal petani sudah stabil. Kenaikan harga pada beberapa waktu lalu disebut seiring belum masuknya masa panen di beberapa daerah.

Harga cabai rawit yang tadinya menyentuh harga Rp 100 ribu per kilogram (kg) di tingkat petani, kini kembali di angka Rp 30 ribu per kg.

Berita Selengkapnya

3. Rentetan Insiden Pesawat Terbang di 2021, Ada Apa dengan Industri Penerbangan Indonesia?

Kondisi keamanan dan keselamatan industri penerbangan di Indonesia kembali dipertanyakan. Ini setelah terjadi rentetan kecelakaan atau insiden yang melanda pesawat terbang berbagai maskapai sejak awal 2021.

Kejadian tersebut terjadi kurang dari 3 bulan sejak kecelakaan pesawat B737-500 Sriwijaya Air pada 9 Januari 2021 lalu.

Berita Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini