Sukses

Catat, Jalan Tol Serpong-Cinere Hanya Bisa Diakses Hingga GT Pamulang

Pengguna jalan bahwa Jalan Tol Serpong-Cinere Ruas Serpong-Pamulang yang baru saja diresmikan dan dioperasikan, hanya bisa diakses hingga Gerbang Tol (GT) Pamulang.

Liputan6.com, Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usahanya PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) kembali mengingatkan dan mengimbau pengguna jalan bahwa Jalan Tol Serpong-Cinere Ruas Serpong-Pamulang yang baru saja diresmikan dan dioperasikan, hanya bisa diakses hingga Gerbang Tol (GT) Pamulang.

Direktur Utama PT CSJ Ayu Widya Kiswari menjelaskan bahwa antusias pengguna jalan atas dioperasikannya jalan tol ini sejak semalam (02/04) pukul 22.00 WIB sangat tinggi. Hingga informasi ini diturunkan pada pukul 13.30 WIB, masih terpantau kepadatan jelang akses keluar GT Pamulang.

“Kami mohon maaf atas kepadatan yang terjadi di akses keluar GT Pamulang. Kami mohon kesabaran pengguna jalan karena saat ini terpantau kepadatan yang terjadi di jalan nasional yang tersambung dengan GT Pamulang, yaitu Jl. R. E. Martadinata, berdampak pada akses jalan tol,” ujar Ayu.

Ayu juga menambahkan, terkait dengan kepadatan di simpang sebidang Martadinata ini, PT CSJ tengah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan untuk rekayasa lalu lintas dan pengaturan lampu lalu lintas di lokasi tersebut.

Selain itu, hingga pagi ini, masih cukup banyak pengguna jalan yang mengakses Jalan Tol Serpong-Cinere Ruas Serpong-Pamulang dengan harapan dapat melanjutkan perjalanan menuju Jalan Tol Jagorawi via Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago).

Ayu menegaskan bahwa Jalan Tol Serpong-Cinere Ruas Serpong-Pamulang yang telah diresmikan dan dioperasikan hanya bisa diakses hingga GT Pamulang, belum bisa tembus ke Jalan Tol Cijago.

“Yang diresmikan dan dioperasikan adalah Seksi 1 Ruas Serpong-Pamulang dengan perjalanan akhir hingga GT Pamulang. Sedangkan yang akan tersambung dengan Jalan Tol Cijago adalah Seksi 2 Ruas Pamulang Cinere yang saat ini masih dalam tahap konstruksi," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalan Tol Cijago

Untuk pengguna jalan yang menuju Jalan Tol Cijago melalui akses Jalan Tol Serpong-Cinere Ruas Serpong-Pamulang dapat keluar di GT Pamulang dan melanjutkan perjalanan via jalan nasional dan masuk kembali ke jalan tol melalui GT Kukusan Jalan Tol Cijago.

“Mayoritas pengguna jalan yang mengira Jalan Tol Serpong-Cinere sudah tersambung dengan Jalan Tol Cijago ini karena salah satu aplikasi navigasi perjalanan sudah memperlihatkan kedua jalan tol tersebut telah tersambung, padahal kenyataannya belum tersambung. Sebagai informasi tambahan, saat ini Jasa Marga sudah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait dari aplikasi tersebut untuk memperbaiki rute perjalanan,” tutup Ayu.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh pengguna jalan. Informasi lalu lintas di seputar jalan tol dapat diakses melalui Call Center 24 Jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 3.0 untuk pengguna iOS dan Android.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.