Geliatkan Ekonomi, Bank DKI Beri Modal Usaha ke Purna Bhakti

Oleh Liputan6.com pada 03 Apr 2021, 15:15 WIB
Diperbarui 03 Apr 2021, 15:15 WIB
Bank DKI
Perbesar
Bank DKI memberikan bantuan modal usaha kepada 11 purna bhakti atau pensiunan Bank DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Bank DKI memberikan bantuan modal usaha kepada 11 purna bhakti atau pensiunan Bank DKI. Hal ini dalam rangka mendukung pengembangan UMKM di DKI Jakarta serta menyambut Hari Ulang Tahun ke-60 yang jatuh pada 11 April 2021,

"Bank DKI memberikan bantuan modal usaha kepada 11 orang pensiunan karyawan Bank DKI sebagai bentuk kepedulian agar mereka dapat terus produktif. Selain itu, program bantuan modal usaha yang diberi nama Probahtera ini merupakan bagian dari program keuangan berkelanjutan Bank DKI serta komitmen bagi pengembangan UMKM di Jakarta," kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (3/4/2021).

Herry menyebutkan Bank DKI menargetkan untuk tahun ini program Probahtera dapat digulirkan kepada 30 orang pensiunan.

Menjelang bulan suci Ramadan, serta sebagai rangkaian kegiatan HUT ke-60 PT Bank DKI juga memiliki sejumlah program CSR bertema kemanusiaan, diantaranya santunan anak yatim yang diberikan kepada 600 anak masing-masing sebesar Rp300 ribu dengan total santunan sebesar Rp 180 juta, kegiatan donor darah konvalesen dan konvensional hingga kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta.

Bank DKI juga memiliki program JakOne Achiever, yakni program pemberian apresiasi atas loyalitas nasabah dan mitra kerja dalam menggunakan produk dan layanan Bank DKI khususnya JakOne Mobile.

"Di usia yang ke 60 tahun ini, Bank DKI terus berinovasi dengan meluncurkan produk terbarunya yakni JakOne Erte. JakOne Erte merupakan aplikasi layanan kepengurusan lingkungan di tingkat rukun tetangga (RT) dengan berbagai fitur yang memudahkan pengurus RT dalam melayani warganya. JakOne Erte dapat mengakomodir pengaduan warga kepada pengurus RT serta mendapatkan respon secara real time. Selain itu warga juga dapat melakukan pengurusan surat pengantar secara cepat dan mudah," jelas dia.

"Aplikasi ini juga terintegrasi dengan uang elektronik JakOne Pay, sehingga warga dapat melakukan pembayaran dan pembelian berbagai kebutuhan seperti pembayaran iuran warga, pembayaran telepon, PDAM, BPJS hingga pembelian pulsa. kami berharap ke depan akan semakin banyak inovasi dari Bank DKI baik dari sisi produk dan layanan yang nantinya akan membawa manfaat bagi warga DKI Jakarta” tutup Herry.

2 dari 3 halaman

Bank DKI Permudah Warga Bayar Pajak hingga Iuran Sampah Lewat Aplikasi

Komunitas JakOne Artri Bank DKI
Perbesar
Komunitas JakOne Artri bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan, dalam hal ini pengelolaan sampah yang masih bisa memberikan nilai ekonomi.

Bank DKI menghadirkan aplikasi JakOne Erte guna mempermudah urusan masyarakat di tingkat RT dalam melakukan pengaduan, pembayaran pajak hingga pembayaran iuran sampah.

Sekretaris Perusahaan, Herry Djufraini mengatakan aplikasi JakOne Erte hadir sebagai wujud dukungan Bank DKI kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mewujudkan DKI Jakarta yang maju kotanya dan bahagia warganya.

JakOne Erte merupakan aplikasi layanan kepengurusan lingkungan di tingkat rukun tetangga (RT) dengan berbagai fitur yang memudahkan pengurus RT dalam melayani warganya.

JakOne Erte dapat mengakomodir pengaduan warga kepada pengurus RT serta mendapatkan respon secara real time. Selain itu warga juga dapat melakukan pengurusan surat pengantar secara cepat dan mudah.

Aplikasi ini juga terintegrasi dengan uang elektronik JakOne Pay, sehingga warga dapat melakukan pembayaran dan pembelian berbagai kebutuhan seperti pembayaran iuran warga, pembayaran telepon, PDAM, BPJS hingga pembelian pulsa.

"Tidak hanya pengurusan administrasi, JakOne Erte juga menyediakan fitur berita dan informasi kegiatan yang dapat dibagikan oleh warga. Hal ini dapat meningkatkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan antar warga," ujar Herry dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (18/3/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Herry juga menuturkan Bank DKI beberapa waktu lalu juga memberikan stimulus berupa hadiah satu unit mobil bagi warga pemegang program JakOne Samsat Bank DKI yang taat wajib pajak.

Pemberian apresiasi tersebut juga dimaksudkan untuk mengedukasi kemudahan membayar pajak kendaraan bermotor secara non tunai dengan JakOne Mobile.

Bank DKI terus berkomitmen untuk mendorong peningkatan penerimaan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) melalui JakOne Mobile sebagai bentuk dukungan Bank DKI dalam percepatan peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) DKI Jakarta serta mendukung program transaksi non tunai.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓