Sukses

Surveyor Indonesia Perkuat Bisnis di Kalimantan Timur

PT Surveyor Indonesia (Persero) meresmikan Kantor Baru Cabang Balikpapan

Liputan6.com, Jakarta PT Surveyor Indonesia (Persero) meresmikan Kantor Baru Cabang Balikpapan sebagai langkah strategis untuk memperkuat dan memperluas layanan jasa Testing, Inspection, and Certification (TIC) di Kalimantan Timur.

Dengan mematuhi protokol kesehatan ketat, peresmian dihadiri secara langsung oleh Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh, Komisaris Surveyor Indonesia, Bambang Adi Winarso, Komisaris Independen Surveyor Indonesia, Paulus Prananto, Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis, Rosmanidar Zulkifli, Direktur Sumber Daya Manusia, Lussy Ariani Seba, serta Direktur Komersial 2 Surveyor Indonesia, Darwin Abas.

Peresmian kantor baru Cabang Balikpapan ini merupakan langkah strategis perusahaan melalui akuisisi aset baru dan investasi dalam peralatan-peralatan survei, pengujian, dan pemeriksaan yang terkini, modern, dan dapat diandalkan.

Selain itu, kantor baru ini berfungsi juga sebagai ruang tumbuh bagi karyawan serta tenaga ahli di berbagai disiplin ilmu, sehingga dapat secara maksimal mendukung peran perusahan sebagai mitra strategis pemerintah, swasta, dan institusi lain, khususnya melalui kompetensi di bidang TIC.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh berharap kantor cabang baru ini menjadi pembuka pintu kolaborasi antara Pemerintah dan Surveyor Indonesia Balikpapan di lebih banyak kegiatan-kegiatan industri.

“Harapan kami dengan adanya PTSI dengani kantor cabang baru dan tenaga ahli yang cukup banyak di Balikpapan, potensi Kalimantan Timur dapat digali secara lebih mendalam. Banyak kegiatan yang saya yakin bisa dikolaborasikan bersama Pemerintah dan Instansi terkait,” ujar Abdulloh, dalam keterangannya, Jumat (2/4/2021).

Sementara itu, Komisaris Surveyor Indonesia, Bambang Adi Winarso menambahkan potensi-potensi pekerjaan yang ada di area Kalimantan Timur diharapkan bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh Cabang Balikpapan.

"Beberapa layanan unggulan yang saat ini dimiliki oleh Cabang Balikpapan agar tetap dijaga kualitas pelayanannya seperti layanan Advance NDT dengan peralatan dan teknologi terbaru, pengembangan pekerjaan survey seismik, survey bathimetry, dan soil investigation, serta jasa konsultansi dan pengawasan di bidang lingkungan,” ucapnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mitra Strategis Pemda

Sejalan dengan hal tersebut, Direktur Komersial 2 Surveyor Indonesia, Darwin Abas berharap Kantor Cabang Balikpapan dapat memberi kontribusi bagi pengembangan Kalimantan Timur dan dapat berperan sebagai mitra strategis pemerintah daerah.

“Pembangunan kantor baru Cabang Balikpapan ini secara khusus kami lakukan untuk mendukung pengembangan ekonomi di wilayah Kalimantan Timur dan sekitarnya, salah satunya melalui wacana Pemindahan Ibu Kota Negara yang akan melibatkan banyak industri, terutama infrastruktur, lingkungan, dan manufaktur," kata Direktur Komersial 2 Surveyor Indonesia, Darwin Abas.

Sementara di tempat terpisah, Direktur Utama Surveyor Indonesia, Dian M. Noer menyatakan komitmen perusahaan untuk bekerja erat dengan Pemerintah dan Instansi, serta berharap dapat terjalin komunikasi yang lebih intens dalam masa - masa mendatang.

”Kami berkomitment untuk bekerja erat dengan Pemerintah dan Instansi dalam menjalankan layanan-layanan yang dapat mengembangkan potensi wilayah Balikpapan dan Kalimantan Timur.” Ujar Dian.

“Harapan kami, selepas kegiatan peresmian ini dapat terjalin komunikasi dan silaturahmi antara Kantor Cabang Balikpapan dengan para stakeholders wilayah, agar dapat dicetuskannya inovasi-inovasi pengembangan wilayah yang sustainable,” lanjutnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.