Sukses

Kadin Dorong Sulteng Optimalkan Pengolahan Aspal Buton

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Anindya Bakrie berjanji akan memajukan perekonomian Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Anindya Bakrie berjanji akan memajukan perekonomian Indonesia menjadi lebih maju dan lebih baik dari Sabang sampai Merauke.

Hal itu diungkapkan calon Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie saat melantik 141 pengurus Kadin Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (30/3/2021).

Pelantikan yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Kendari itu dihadiri langsung Ketua Kadin Indonesia, Rosan Perkasa Roeslan.

Selain itu, Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Gubernur Sultra Ali Mazi dan beberapa pejabat lainnya di lingkungan Pemprov Sultra.

Dalam pelantikan tersebut, Anindya Bakrie mengapresiasi Kadin Sulawesi Tenggara di bawah kepemimpinan Anton Timbang.

“Sulawesi Tenggara memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah mulai dari pengolahan aspal Buton hingga di bidang pertambangan nikel yang sangat perlu dikembangkan untuk menambah pendapatan daerah di bidang industri,” katanya.

Anindya berjanji akan memajukan perekonomian Indonesia lebih maju dan lebih baik di masa yang akan datang.

"Kadin Indonesia bersama Kadin Sultra ini bagaimana bisa membangun perekonomian lebih baik. Sebab, daerah yang kuat nasionalnya akan kuat. Daerah lemah nasionalnya akan lemah. Pascacovid ini, makin penting adanya kerja sama yang erat antara Kadin Indonesia dengan kadin daerah karena banyak sekali kebijakan-kebijakan dari pusat baik kebijakan turunan dari UU Cipta Kerja maupun sampai program pemulihan ekonomi nasional. Ini membuat Kadin Indonesia semakin sering turun ke daerah," katanya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantu UMKM

Ketua Kadin Sulawesi Tenggara, Anton Timbang mengatakan, usai pelantikan pengurus, Kadin Sultra akan lengsung melakukan rapat kerja menyusun program kerja ke depan, terutama membantu pelaku UMKM di tengah pandemi Covid -19.

“Selain membantu pelaku UMKM, kami (Kadin Sultra) juga akan berupaya melakukan semaksimal mungkin meningkatkan ekonomi Sultra di bidang industri dan ekspor impor hasil bumi dari beberapa daerah yang ada di wilayah Sulawesi Tenggara,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kamar Dagang dan Industri Indonesia atau Kadin Indonesia adalah organisasi pengusaha Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian.

    Kadin

  • Pengusaha adalah orang pribadi atau badan yang kegiatan usaha atau pekerjaannya melakukan usaha perdagangan.

    Pengusaha

  • Usaha mikro kecil menengah atau (UMKM) adalah istilah umum dalam khazanah ekonomi.

    UMKM