PTPP Bantu Warga Terdampak Kebakaran Kilang Minyak Balongan

Oleh Liputan6.com pada 31 Mar 2021, 19:09 WIB
Diperbarui 31 Mar 2021, 23:01 WIB
Pemeriksaan Kesehatan Pengungsi Kebakaran Kilang Minyak Balongan Indramayu
Perbesar
Paramedis memeriksa kesehatan pengungsi korban ledakan kilang minyak Balongan di Pendopo Kabupaten Indramayu, Senin (29/03/2021). Sekitar 900 warga saat ini mengungsi dari lima desa terdampak ledakan kilang minyak Balongan. (merdeka.com/Arie Basuki)

Liputan6.com, Jakarta - PT PP (Persero) Tbk memberikan bantuan sosial kepada warga yang terkena dampak ledakan Kilang Minyak Balongan di Indramayu, Jawa Barat. Bantuan tersebut dberikan secara langsung ke lokasi pengungsian yang diterima oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Indramayu di GOR Bumi Patra Balongan pada Selasa, 30 Maret 2021.

“Perseroan turut berduka cita atas terjadinya bencana kebakaran Kilang Minyak Balongan yang terjadi di di Indramayu, Jawa Barat beberapa waktu lalu. Kami berharap masyarakat setempat yang terkena dampak dari kebakaran tersebut dapat sabar menerima cobaan ini. Perseroan melalui tim proyek telah bergerak cepat untuk membantu korban yang terkena dampak kebakaran dengan menyalurkan bantuan logistik kepada posko pengungsian,” ujar Sekretaris Perusahaan PTPP Yuyus Juarsa dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (31/3/2021).

Bantuan logistik yang diberikan tersebut terdiri dari makanan siap saji (mie instant, biskuit), air mineral, beras, perlengkapan satefy kits(masker, handsanitizer), perlengkapan mandi (shampoo, sabun, handuk), minyak kayu putih, keperluan anak & bayi (susu kotak, popok bayi), selimut, sarung, dan kebutuhan korban lainnya.

Selama bulan Maret 2021 ini, PTPP telah memberikan bantuan sosial untuk kebutuhan ibadah, pendidikan, serta sarana & prasarana lainnya di berbagai wilayah Indonesia. Perseroan telah memberikan bantuan untuk pembangunan asrama lokal santri Pondok Pesantren Tahfizhul Quran yang berlokasi di Desa Juwiring, Klaten, Jawa Tengah pada Minggu, 28 Maret 2021.

Sebelumnya, PTPP juga memberikan bantuan untuk pembangunan renovasi Mushollah Al Muttaqin di Kelurahan Gedong, Pasar Rebo, Jakarta pada Rabu 24 Maret 2021 dan pembangunan Masjid Baiturrahim dan Rumah Tahfidz di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan pada Selasa 23 Maret 2021. Masih di sektor rumah ibadah, Perseroan juga memberikan bantuan untuk pembangunan Gedung Majelis Adat di Kabupaten Buleleng, Bali pada Kamis 11 Maret 2021.

“Selama bulan Maret ini, Perseroan juga telah memberikan berbagai bantuan sosial ke beberapa wilayah di Indonesia. Bantuan sosial yang diberikan oleh Perseroan tersebut merupakan salah satu bentuk konstribusi dan tanggungjawab sosial perusahaan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia terutama di masa Pandemi Covid-19 ini," jelas Yuyus.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Di Sektor Pendidikan

BUMN PP Raih Kontrak Baru Rp 10,9 Triliun Hingga Agustus
Perbesar
Manajemen PTPP Tbk optimistis kontrak baru Rp 24 triliun dapat tercapai pada akhir 2014.

Di sektor Pendidikan, Perseroan juga memberikan bantuan untuk fasilitas pemagaran SMP Muhammadiyah 2 Leuwiliang di Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Kamis 18 Maret 2021. Masih di hari yang sama, Perseroan juga memberikan bantuan sosial untuk pembangunan sarana prasana Asrama Yatim Piatu Dhuafa Asy Syuhada di Desa Cibeber Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Perseroan sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) siap mengawal program Pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 yang berstatus sebagai bencana nasional. Selain itu, pemberian bantuan ini sejalan dengan program BUMN, yaitu BUMN Untuk Indonesia," ungkap dia.

Tidak berhenti disitu, di awal Maret Perseroan telah memberikan bantuan pengadaan tenda desa di Desa Sidomulyo, Kabupaten Labuhan Batu Utara, Sumatera Utara pada Senin 8 Maret 2021.

Masih di Provinsi Sumatera Utara, khususnya di Kabupaten Samosir pada hari yang sama Jumat 9 Maret 2021, PTPP telah menyalurkan bantuan kepada beberapa desa, yaitu bantuan Handsprayer dan Mesin Babat untuk Kelompok Tani Dostahi di Desa Janji Marapot, bantuan Handsprayer Elektrik untuk Kelompok Tani Sukses Tani di Desa Huta Ginjang, bantuan Pipanisasi Air Minum di Desa Urat II, bantuan pengadaan Rabat Beton Jalan di Desa Hutabolon, dan bantuan Handsprayer untuk Kelompok Tani Marsada di Desa Turpuk Malau.

"Tentunya bantuan sosial ini juga merupakan salah satu program tahunan perusahaan yang akan terus kami salurkan ke berbagai wilayah di Indonesia. Dengan semangat berbagi kebaikan ini, perusahaan berharap dapat meringankan beban masyarakat Indonesia yang kurang mampu dan terdampak pandemic Covid-19 ini,” lanjut Yuyus.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓