Sukses

Pelaku Sektor Keuangan Jalani Program Vaksinasi COVID-19, Sri Mulyani Sebut dari APBN

Menkeu Sri Mulyani mengatakan, program vaksinasi COVID-19 dilakukan agar sektor finansial dapat segera pulih dari hantaman pandemi covid-19 sepanjang 2020 .

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati ikut mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau program vaksinasi COVID-19 bagi pelaku perbankan dan pasar modal yang diselenggarakan Rabu, (31/3/2021) di Main Hall Bursa Efek Indonesia (BEI).

Sri Mulyani menuturkan, program vaksinasi COVID-19 untuk pelaku perbankan dan pasar modal ini juga dilakukan di empat lokasi seperti Menara BNI, Danamon, 2, BCA Main Bulding, dan Gedung CIMB Niaga. Ia pun diminta Presiden Jokowi untuk turut menyapa para pelaku perbankan dan pasar modal.

"Saya diminta Bapak Presiden untuk menyapa bapak ibu sekalian. Mungkin karena ini anggaran vaksin dari APBN, ya. Supaya mengingatkan saja,” sapanya, Rabu (31/3/2021).

Adapun program vaksinasi kali ini diprioritaskan bagi tenaga-tenaga yang berada di garis depan untuk melayani sektor keuangan, termasuk perbankan dan pasar modal. Sri Mulyani mengatakan, hal ini dilakukan agar sektor finansial dapat segera pulih dari hantaman pandemi covid-19 sepanjang 2020.

"Saya berharap seluruh teman-teman yang ada di sektor keuangan, baik di perbankan, non -bank, dan di capital market semuanya bisa kembali memiliki confidence, karena itu sangat menentukan pemulihan ekonomi kita semuanya,” kata Sri Mulyani.

Dalam peninjauan ini dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djajadi.

Selain itu, Ketua Ikatan Bankir Indonesia (IBI) Haryanto T. Budiman, dan Ketua Perhimpunan Bank Nasional (PERBANAS) Kartiko Wirjoatmodjo.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Jokowi

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengharapkan aktivitas di pasar modal dan perbankan kembali berjalan normal setelah program vaksinasi COVID-19 dilakukan bagi pelaku perbankan dan pasar modal.

"Kita harapkan semuanya nanti setelah diberikan vaksinasi berjalan normal seperti biasanya,” tutur dia, saat meninjau program Vaksinasi Pelaku Perbankan dan Pasar Modal yang diselenggarakan di di Main Hall Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu, 31 Maret 2021.

Ia mengatakan, perbankan dan pasar modal termasuk bagian penting untuk mendorong perekonomian.

"Kita tahu bahwa penggerak utama perekonomian nasional adalah konsumsi, investasi, ekspor dan impor. Dan perbankan, pasar modal merupakan bagian yang sangat penting bagi bergeraknya perekonomian kita,” kata Jokowi.

Oleh sebab itu, vaksinasi kali ini menyasar pelaku perbankan dan pasar modal yang dalam kesehariannya berinteraksi secara intens dengan masyarakat.

“Pagi hari ini kita melakukan vaksinasi besar-besaran di perbankan dan pasar modal terutama bagi yang setiap hari berhadapan dengan pelanggan berhadapan, berhadapan dengan masyarakat, baik itu customer service yang melayani pelanggan, maupun teller yang melayani masyarakat. Ini yang diberikan prioritas terlebih dahulu,” ujar Jokowi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.