Pasarkan 2 Klaster Perumahan, Ciputra Raup Omzet Rp 160 Miliar

Oleh Liputan6.com pada 30 Mar 2021, 18:40 WIB
Diperbarui 30 Mar 2021, 23:17 WIB
Ciputra Residence.
Perbesar
Ciputra Residence.

Liputan6.com, Jakarta - PT Ciputra Residence yang merupakan anak perusahaan Ciputra Group, terus gencar membangun infrastruktur dan fasilitas di CitraRaya Tangerang. Ini merupakan proyek Kota Terpadu terbesar yang dikembangkan oleh Ciputra Group dengan rencana total pengembangan mencapai 2.760 Ha.

Pada kuartal 2021 ini, CitraRaya Tangerang berhasil memasarkan Rumah (Landed House) dengan lokasi dekat Universitas dan Mal Ciputra Tangerang, yaitu Cluster Neo Paloma dan Cluster Andora dengan total 212 unit rumah dengan total omset penjualan mencapai Rp 160 miliar.

Menariknya, seluruh unit Rumah tersebut dapat terjual habis hanya dalam waktu 1 hari, masing masing berhasil terjual habis pada 31 Januari 2021 dan 28 Maret 2021.

Direktur Pemasaran PT Ciputra Residence, Yance Onggo mengatakan melihat masih tingginya permintaan Rumah di lokasi dekat Universitas dan Mal Ciputra Tangerang, rencananya awal April 2021 ini CitraRaya segera meluncurkan kembali unit Rumah Baru di Cluster Girona, yaitu Cluster terakhir dengan lokasi yang bersebelahan langsung dengan Universitas Esa Unggul.

“Membeli rumah bukan hanya membeli fisik bangunan rumahnya saja, tetapi penting memperhatikan 3 hal utama yaitu: reputasi Pengembang / developer nya, jumlah populasi penduduk yang sudah tinggal dan kelengkapan fasilitas fasilitas kota yang sudah buka dan beroperasional, bukan hanya sekedar janji di atas gambar,” jelas Yance.

Hingga saat ini, CitraRaya berhasil memasarkan dan mengembangkan lebih dari 30.000 unit rumah dan bangunan komersil serta fasilitas pendukungnya yang sebagian besar telah terbangun dan sudah beroperasional.

Mulai dari sarana pendidikan, kesehatan, transportasi, olahraga, belanja, hiburan keluarga, hingga fasilitas terbaru yaitu Universitas dan Mal Ciputra Tangerang.

Memiliki lokasi strategis di Barat Jakarta dan telah dikembangkan sejak 1994, CitraRaya telah menjadi rumah bagi lebih dari 68.000 jiwa dan mengalami pertumbuhan yang sangat pesat serta berhasil menjadi Regional and Business Center yang kuat di Tangerang.

2 dari 3 halaman

Inovasi

Ciputra Residence dan CGV bangun bioskop di Kabupaten Tangerang
Perbesar
Ciputra Residence dan CGV bangun bioskop di Kabupaten Tangerang

Ciputra Group sebagai salah satu pengembang properti di Indonesia yang selalu mengedepankan inovasi dalam setiap produknya tentunya memahami bahwa periode ‘new normal’ saat ini diikuti dengan adanya perubahan preferensi masyarakat dalam memilih dan membeli rumah.

Kebutuhan akan layout ruangan di dalam Rumah yang fleksibel untuk mendukung kebutuhan Work from Home (WFH) maupun Study from Home (SFH), desain ruangan yang bisa memberikan kenyamanan dan kesehatan bagi penghuni/keluarga yang tinggal di dalamnya, sehingga produktivitas dapat semakin meningkat, serta kemudahan untuk mengakses berbagai fasilitas tentunya akan semakin diperhatikan oleh masyarakat saat memutuskan untuk membeli rumah.

"Untuk menjawab kebutuhan tersebut maka CitraRaya meluncurkan Rumah Landed House dengan konsep terbaru di dekat Universitas dan Mal Ciputra Tangerang, yaitu Cluster Neo Paloma, Cluster Andora, dan yang terbaru Cluster Girona, yang menawarkan konsep layout Rumah Tumbuh dan Rumah Sehat dengan adanya Innercourt berupa taman terbuka yang dirancang berada di dalam rumah sehingga suasana alam dan udara luar juga dapat dirasakan di dalam rumah membuat pencahayaan alami matahari dan sirkulasi udara di dalam rumah lebih optimal,” pungkas Yance.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓