Erick Thohir Tetapkan Direktur Baru Askrindo

Oleh Athika Rahma pada 30 Mar 2021, 12:53 WIB
Diperbarui 30 Mar 2021, 12:53 WIB
PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo
Perbesar
PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo (dok: Askrindo)

Liputan6.com, Jakarta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pada Senin (29/3) menetapkan pergantian Direktur Baru di PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo, anggota Holding BUMN Perasuransian dan Penjaminan, Indonesia Financial Group (IFG).

Keputusan itu tertuang dalam SK Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor: SK-104/MBU/03/2021 dan SK Direktur Utama PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) Nomor : 04/SK-DIR/RUPS-AP/BPUI/III/2021 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi PT Asuransi Kredit Indonesia.

Kementerian BUMN melakukan perubahan nomenklatur dari semula Direktur Operasional Komersil dan Direktur Operasional Ritel menjadi Direktur Operasional.

Dengan demikian, Kementerian BUMN memberhentikan dengan hormat Dwi Agus Sumarsono dan Anton Fadjar Siregar, serta mengangkat Erwan Djoko Hermawan sebagai Direktur Operasional PT Askrindo.

Pemegang saham menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Direktur yang telah selesai bertugas atas kerja keras, dedikasi serta kontribusi bagi kemajuan PT Askrindo selama memangku jabatan.

"Manajemen berharap Direktur yang baru dapat membawa PT Askrindo menjadi perusahaan penanggung risiko yang unggul dengan layanan global guna mendukung perekonomian nasional," kata Direktur Utama Askrindo Dedi Sunardi, Selasa (30/3/2021).

 

2 dari 3 halaman

Susunan Direksi

Gedung Kementerian BUMN
Perbesar
Gedung Kementerian BUMN (dok: Humas KBUMN)

Adapun susunan Direksi PT Askrindo yang baru :

Direktur Utama: Dedi Sunardi

Direktur Keuangan: Liston Simanjuntak

Direktur Teknik: Vincentius Wilianto

Direktur Kepatuhan & SDM: Kun Wahyu Wardana

Direktur Operasional: Erwan Djoko Hermawan

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓