Sukses

KAI Bandara Premium Mulai Uji Coba 1 April 2021, Simak Jadwal Keberangkatannya

KAI Bandara Premium akan segera diluncurkan mulai 1 April 2021.

Liputan6.com, Jakarta - KAI Bandara Premium akan segera diluncurkan mulai 1 April 2021. Usai peluncuran, kereta tersebut akan langsung diuji coba. Saat ini, layanan premium ini baru akan tersedia di KAI Bandara Soekarno-Hatta.

"Uji Coba Layanan KAI Bandara Premium ini tersedia dalam 10 jadwal keberangkatan setiap harinya, kita akan evaluasi secara berkala disesuikan dengan kebutuhan pelanggan," ungkap PLT Direktur Utama PT Railink Anggoro Tri Wibowo dalam keterangannya, Senin (29/3/2021).

Secara rinci, jadwal keberangkatan KAI Bandara Premium dari Stasiun KAI Bandara Manggarai dimulai pukul 06.07 WIB, 08.37 WIB, 11.07 WIB, 13.37 WIB dan 16.07 WIB sedangkan keberangkatan dari Stasiun Bandara Soekarno-Hatta yaitu pukul 07.19 WIB, 09.49 WIB, 12.19 WIB, 14.49 WIB dan 17.19 WIB.

"Pengoperasian KAI Bandara Premium yang mengalami penyesuaian peta atau denah tempat duduk, tetap mengutamakan keamanan dan kenyamanan pelanggan serta tetap sesuai dengan standar teknis dan standar pengoperasian kereta api bandara," tutur Anggoro.

Adapun untuk keamanan, pada KAI Bandara Premium, PT Railink melengkapi 6 jendela darurat yang dapat dibuka atau dipecahkan. Posisinya ada pada 3 tempat untuk satu sisi di dalam kereta yaitu di kedua ujung dan tengah.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Railink Tambah Perjalanan KA Bandara Kualanamu mulai 7 Desember 2020

Sebelumnya, PT Railink sudah kembali mengoperasikan secara bertahap KA Bandara Kualanamu-Medan terhitung sejak 1 Agustus 2020 dengan menerapkan adaptasi kebiasaan baru.

“Mulai Senin, 7 Desember 2020, PT Railink akan melakukan penambahan jadwal perjalanan KA Bandara Kualanamu – Medan dari 10 perjalanan menjadi 20 perjalanan perhari” ungkap Mukti Jauhari selaku PLT Direktur Utama PT Railink, Jumat (4/12/2020).

“Penyesuaian jadwal keberangkatan KA Bandara Kualanamu – Medan dikarenakan adanya peningkatan penumpang pesawat sebesar 40 persen dibandingkan awal pandemi Covid-19. Sedangkan KA Bandara Kualanamu-Medan mengalami peningkatan okupansi penumpang sebesar 27 persen. Penambahan jadwal perjalanan ini sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan bagi pelanggan yang dengan tentu tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” tambah Mukti.

Peningkatan volume penumpang ini didukung dengan adanya kegiatan safe travel campaign yang dilakukan oleh seluruh stakeholder PT Angkasa Pura II.

Selaiin itu, Railink juga secara konsisten melaksanakan protokol kesehatan baik bagi penumpang maupun seluruh petugas frontliner. Hal ini yang membuat masyarakat memiliki kepercayaan dan kenyaman dalam menggunakan moda transportasi KA Bandara Railink.

“Kami informasikan juga bahwa Tiket Kereta Api Bandara tersedia di seluruh kanal penjualan tiket baik itu online maupun secara offline di masing- masing stasiun dengan harga tiket Rp 50.000 dan selama masa promo di bulan Desember ini. Tidak ada pengembalian tiket terkecuali bagi penumpang yang tidak memenuhi ketentuan selama masa adaptasi kebiasaan baru”, tutup Mukti.

Selain itu, kami juga memberikan promo tiket KA Bandara bagi pengguna maskapai Garuda dengan harga spesial Rp.40.000,-. Serta bagi pelanggan yang memiliki tiket KA Bandara Railink dapat menukarkan voucher penginapan di hotel yang bekerja sama dengan PT Railink.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.