Sukses

Dukung Sport Tourism, Citilink Gelar Lomba Bersepeda di Mandalika Lombok

Citilink juga berkolaborasi dengan Bank Indonesia menampilkan produk citra daerah yang bernilai tinggi dan UMKM unggulan.

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai penerbangan Citilink menggelar acara Hidup Sehat Series 2021 #DiIndonesiaAja #BarengCitilink secara perdana di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 26 hingga 28 Maret 2021.

Acara yang menjadi salah satu rangkaian program pengembangan sport tourism di 5 destinasi pariwisata super prioritas ini diselenggarakan dengan menggandeng Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi dan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

"Acara ini diharapkan mampu menjadi daya tarik bagi wisatawan domestik untuk mengembangkan destinasi pariwisata super prioritas serta dapat meningkatkan industri pariwisata di era adaptasi kebiasaan baru," ujar Direktur Utama Citilink Juliandra di Mandalika, Sabtu (27/3/2021).

Dalam pelaksaannya, Hidup Sehat Series 2021 mengajak 100 pesertanya untuk bersepeda. Jalur yang dilewati dalam acara ini meliputi berbagai destinasi wisata di Mandalika seperti Pantai Mawun dan Pantai Selong Belanak dengan total jarak tempuh kurang lebih sejauh 60 km.

Acara ini digelar dengan menerapkan CHSE (Cleanliness, Health, Safety dan Environmental Sustainability) yang disusun oleh Kemenparekraf serta protokol kesehatan yang ketat.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangga Buatan Indonesia

Pada kesempatan yang sama, Citilink juga berkolaborasi dengan Bank Indonesia menampilkan produk citra daerah yang bernilai tinggi dan UMKM unggulan seperti produk kain tradisional, kerajinan, makanan atau minuman dan kopi hitam khas Mandalika sebagai dukungan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI).

Juliandra menambahkan, rangkaian acara ini nantinya akan diselenggarakan di destinasi-destinasi pariwisata super prioritas lainnya di tahun 2021 ini.

"Seperti di Borobudur pada Juni, di Danau Toba pada Agustus, di Labuan Bajo pada September, di Likupang pada November dan terakhir di Bali pada bulan Desember dengan menghadirkan unique point dari masing-masing daerah," katanya.

Dengan mendukung pengembangan sport tourism, Juliandra menyebutkan l kemungkinan Citilink juga akan menyelenggarakan acara bidang olahraga lainnya di luar bersepeda ke depannya.

"Citilink berharap dengan terselenggaranya acara ini maka Mandalika dapat semakin dikenal oleh masyarakat dan melalui kegiatan bersepeda, para peserta dapat semakin menikmati indahnya destinasi wisata #DiIndonesiaAja," tutup Juliandra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.