Sukses

Dukung Earth Hour, PLN Pastikan Tak Ada Pemadaman Listrik

Terkait Earth Hour, PLN memastikan tidak akan melakukan pemadaman listrik terpusat

Liputan6.com, Jakarta Terkait Earth Hour, PLN memastikan tidak akan melakukan pemadaman listrik terpusat dan berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Isu terkait akan adanya pemadaman yang dilakukan oleh PLN bisa dipastikan hoax," ungkap Vice President Public Relations PLN, Arsyadany G Akmalaputri, Sabtu (27/3/2021).

Earth Hour merupakan sebuah kegiatan global yang digelar pada Sabtu terakhir bulan Maret setiap tahunnya. Kegiatan tersebut dilakukan dengan memadamkan lampu secara mandiri oleh masyarakat selama satu jam sebagai usaha meningkatkan kesadaran akan perlunya langkah serius menghadapi perubahan iklim.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap Bumi, PLN turut mendukung gerakan earth hour yang kali ini akan kembali dilakukan pada Sabtu, 27 Maret 2021 pada pukul 20.30-21.30 pada waktu setempat.

PLN turut mendukung gerakan earth hour yang dilakukan oleh masyarakat. Namun, kami memastikan tidak akan ada pemadaman listrik yang dilakukan oleh PLN dan tetap memberikan layanan terbaik bagi masyarakat,” tutupnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Mati Lampu, Listrik Sebagian Wilayah Jakarta Kembali Normal

Wilayah DKI Jakarta yang sempat mati lampu akibat gangguan di sisi transmisi listrik pada Sub Sistem Bekasi-Priok telah normal kembali seluruhnya pada pukul 10.12 WIB.

Wilayah yang terakhir dinyalakan yaitu Penggilingan dsk, Pondok Kopi dsk, Cakung dsk, Rorotan dsk, Sukapura dsk.

Sesaat sejak dimulainya gangguan pagi tadi, PLN langsung mengupayakan manuver jaringan untuk mengantisipasi meluasnya dampak gangguan.

“Terima kasih atas pengertian dan kerjasama pelanggan. Kami telah melakukan upaya penormalan secara bertahap dan kami informasikan saat ini listrik di wilayah DKI Jakarta telah normal 100 persen,” ujar Doddy B Pangaribuan GM PLN UID Jakarta Raya, Sabtu (27/3/2021).

Untuk mengetahui informasi kondisi kelistrikan Jakarta, pelanggan dapat mengakses PELITA (Peta Listrik Jakarta) dengan tautan http://pelita.plnjaya.co.id/pelita/.

Adapun untuk akses informasi layanan dan pengaduan, termasuk soal mati lampu, pelanggan dapat menggunakan Aplikasi New PLN Mobile yang diunduh melalui Google Playstore atau AppStore, maupun melalui Contact Center PLN 123 yang dapat diakses 24 Jam setiap harinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.