Incar Milenial, Ciputra Group Tawarkan Hunian Rp 300 Juta di Jakarta

Oleh Pramita Tristiawati pada 22 Mar 2021, 17:19 WIB
Diperbarui 23 Mar 2021, 06:01 WIB
Ciputra Group kini sedang berancang-ancang menyelenggarakan pemilihan unit Apartemen Citra Landmark, Jakarta. (Dok Ciputra)
Perbesar
Ciputra Group kini sedang berancang-ancang menyelenggarakan pemilihan unit Apartemen Citra Landmark, Jakarta. (Dok Ciputra)

Liputan6.com, Jakarta Menggerakkan industri properti yang terkena dampak pandemi Covid-19 selama setahun kemarin, pemerintah pada awal tahun ini mengeluarkan kebijakan relaksasi untuk menggairahkan kembali sektor tersebut.

Bahkan kebijakan tersebut ada yang merupakan hal baru dan belum pernah terjadi di masa normal, yaitu pembebasan 100 persen PPN untuk pembelian rumah maksimal harga jual Rp 2 miliar, berlaku Maret 2021 hingga Agustus 2021.

Selain itu, saat ini suku KPR/KPA paling rendah dalam sejarahnya sekitar 4-5 persen, serta didukung pula dengan aturan Bank Indonesia yang memperbolehkan kredit pembiayaan properti menjadi maksimal 100 persen atau DP 0 persen. Kebijakan-kebijakan itu kontan saja membuat pengembang, konsumen, dan investor properti semringah.

Seakan tak mau kehilangan momentum, Ciputra Group kini sedang berancang-ancang menyelenggarakan pemilihan unit Apartemen Citra Landmark, Jakarta, yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 27 Maret 2021, di Marketing Point Citra Landmark.

Acara ini dilaksanakan secara online dan bagi para customer yang kesulitan dalam menggunakan platform digital, maka bisa dilakukan secara offline (tatap muka) dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

"Benar, kami coba untuk memanfaatkan moment, sekaligus untuk menjawab kebutuhan hunian di Jakarta yang sangat besar, Ciputra Group meluncurkan apartemen Citra Landmark dengan harga mulai Rp 300 jutaan di Jakarta, tepatnya di sebelah Tenggara Jakarta," tuturAndreas Raditya, General Manager Marketing Ciputra Group, Senin 22/3/2021).

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Optimis Terjual

Menurut Raditya, pemilihan unit ini untuk menindaklanjuti antusiasme customer yang saat ini sudah hampir mencapai 600 NUP (Nomor Urut Pemesan), sementara tower pertama dipasarkan berjumlah 519 unit. Sehingga diharapkan tower pertama ini akan sold out dalam beberapa bulan ke depan atau maksimal di tahun 2021.

“Selain antusiame costomer, rendahnya suku bunga KPA juga mendorong customer melakukan transaksi sekarang. Ditambah lagi lokasinya di Jakarta dengan harga mulai Rp300 jutaan, sehingga kaum milenial yang bergaji Rp10 jutaan dapat menjangkaunya,” jelas Raditya.

Kaum milenial, kata Raditya, sebenarnya sangat mampu mencicil apartemen harga Rp300 jutaan. Sebab, harga cicilannya seperti sama dengan minuman kekinian Boba, yang sedang diganderungi anak muda. Pagi ngopi di Starbucks, siang dan sore minum Boba, sehari bisa mengeluarkan Rp90 ribu kalau dikali 25 hari kerja itu mencapai Rp2,25 juta.

"Karena itu mereka cukup mengurangi budaya Boba, agar lebih enteng bayar cicilan apartemen,"kata Raditya.

Di tower pertama ini, Citra Landmark menawarkan 3 tipe dengan harga masih perdana, yaitu Studio mulai Rp300 jutaan, 2 Bedroom Rp600 jutaan, dan 3 Bedroom Rp700 jutaan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓