Sukses

SR014 BRI Naik 3 Kali Lipat, BRI: Masyarakat Melek Investasi

Penutupan penawaran SR014 pada Rabu 17 Maret 2021 tercatat hasil penjualan SR014 di BRI mencapai Rp1,75 triliun dengan jumlah investor sebanyak 2.703 investor.

Liputan6.com, Jakarta Antusiasme masyarakat yang sangat luar biasa terkait penjualan Surat Berharga Negara (SBN) SR014. Buktinya pemasaran yang dilakukan BRI sebagai mitra pemerintah melampaui target hingga 350% atau tiga kali lipat. 

Demikian dikatakan oleh Direktur Konsumer BRI Handayani. Selanjutnya Handayani mengungkapkan bahwa ini merupakan hal positif dimana saat penutupan penawaran SR014 pada Rabu 17 Maret 2021 tercatat hasil penjualan SR014 di BRI mencapai Rp1,75 triliun dengan jumlah investor sebanyak 2.703 investor. 

“Kami yakin penjualan SR014, SBN dengan prinsip Syariah ini merupakan bagian dari kontribusi seluruh masyarakat dalam membantu dan mendorong pemerintah menyediakan tools recovery selama Pandemi COVID-19,” ujar Handayani.

Dalam bisnis Wealth Management BRI, SBN merupakan merupakan salah satu instrumen investasi yang paling diminati masyarakat karena merupakan investasi aman saat ini yang diterbitkan oleh pemerintah. Penjualan SBN dilakukan BRI secara masif dengan melayani kebutuhan investasi masyarakat dari seluruh segmentasi melalui pembelian secara online. 

“Saat ini masyarakat sudah melek investasi dan memahami benar berbagai instrument keuntungan berinvestasi yang telah dimudahkan dengan pembelian secara online melalui sbn.bri.co.id,” jelas tambah Handayani.

Dalam memasarkan SBN ini, BRI juga melakukan pemasaran secara digital melalui media komunikasi online seperti media sosial, webinar dan sosialisasi virtual yang melibatkan nasabah BRI. Selain itu, penjualan kepada nasabah BRI juga dioptimalkan melalui Unit Kerja dan Tenaga Pemasar yang tersebar di seluruh Indonesia.

Strategi tersebut dilakukan oleh BRI ditengah kondisi pandemi saat ini yang membawa kita masuk ke situasi new normal dimana perubahan perilaku masyarakat dalam beraktivitas maupun bertransaksi serta perubahan situasi pasar membuat perkembangan teknologi informasi khususnya dibidang digital saat ini kian berkembang pesat.

Handayani menambahkan bahwa BRI akan terus mengakselerasi kinerja Wealth Management BRI dengan menyiapkan strategi yang tepat dengan memperkuat edukasi pengelolaan keuangan kepada masyarakat. 

“BRI juga menawarkan instrument produk dengan risiko yang relatif aman, maupun investasi dan proteksi yang bekerja sama dengan Manager Investasi, Asuradur maupun Sekuritas yang terpercaya dan berpengalaman,” imbuhnya.

Upaya tersebut akan terus dilakukan sebagai bentuk komitmen BRI dalam mendorong inklusi investasi kepada masyarakat dan nasabah guna Memberi Makna Untuk Indonesia. BRI berharap agar industri Wealth Management semakin berkembang dalam menjaga ketahanan finansial masyarakat dari ketidakpastian situasi dunia saat ini. 

BRI optimis jika bisnis Wealth Management mempunyai prospek cerah dan akan terus bertumbuh di masa depan. Bersama BRI, Investasi dan Proteksi Mudah, masa depan cerah.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini