Sukses

Top 3: Indonesia Negara Pertama Asia Tenggara yang Bisa Bangun Kapal Selam

Simak rangkuman 3 berita paling dicari. Salah satunya soal Kapal Selam Alugoro.

Liputan6.com, Jakarta Satu kabar membanggakan. Indonesia menjadi satu-satunya negara di kawasan Asia Tenggara yang mampu membangun kapal selam.

Indonesia mampu membangun kapal Selam Alugoro 405 yang resmi diserahterimakan ke TNI-AL. Kapal selam Alugoro 405 produksi PT PAL Indonesia (Persero) memakai skema transfer teknologi dengan perusahaan Korea Selatan, Daewoo Shipbuilding and Marine Engineering Co Ltd (DSME).

Artikel tentang Kapal Selam Alugoro ini menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Senin (22/3/2021):

1. Alugoro Diserahkan ke TNI AL, Indonesia Negara Pertama Asia Tenggara yang Bisa Bangun Kapal Selam

Mimpi Indonesia memproduksi kapal selam sendiri akhirnya terwujud. Bahkan Indonesia menjadi satu-satunya negara di kawasan Asia Tenggara yang mampu membangun kapal selam.

Adalah kapal Selam Alugoro 405 yang resmi diserahterimakan ke TNI-AL.

Peresmian dilakukan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di PT PAL Indonesia, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (17/3/2021).

Kapal selam Alugoro 405 produksi PT PAL Indonesia (Persero) memakai skema transfer teknologi dengan perusahaan Korea Selatan, Daewoo Shipbuilding and Marine Engineering Co Ltd (DSME).

Berita Selengkapnya

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Segera Dibuka, Kementerian PANRB Imbau Pelamar CPNS 2021 dan PPPK Bersiap

Plt. Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB, Teguh Widjinarko, mengimbau calon pelamar Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai mempersiapkan diri. Proses pendaftaran calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang terdiri dari CPNS, PPPK dan sekolah kedinasan akan dimulai pada April 2021.

Teguh mengatakan para calon pelamar dapat mempersiapkan diri, serta teliti membaca persyaratan dan ketentuan yang berlaku. Para calon pelamar dapat mencari informasi dari sumber yang terpercaya seperti website dan media sosial resmi milik Kementerian PANRB, BKN, maupun instansi pemerintah yang akan membuka rekrutmen CASN seperti CPNS dan PPPK.

Berita Selengkapnya

3. Penjelasan Lengkap Kementerian PANRB Soal Pengumuman Formasi CPNS 2021

Pemerintah akan mulai membuka pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) pada April 2021 yang terdiri dari calon pegawai negeri sipil (CPNS), PPPK, serta sekolah kedinasan. Lantas kapan formasinya diumumkan?

Berdasarkan keterangan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) akan menetapkan formasi CPNS dan PPPK yang akan diumumkan dalam waktu dekat ini atau sebelum pendaftaran dibuka.

Berita Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.