Sukses

Resmi Jadi Pemilik Persis Solo Bareng Kaesang, Erick Thohir: Kangen Bola!

Menteri BUMN Erick Thohir bersama Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep resmi jadi pemilik Persis Solo.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir bersama Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep resmi jadi pemilik Persis Solo. Bahkan Kaesang ditunjuk menjadi Direktur Utama PT Persis Solo Saestu (PT PSS), pengelola klub sepakbola asal Jawa Tengah tersebut.

Hal ini berdasarkan keputusan yang diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT PSS di Hotel Atila, Solo, Sabtu (20/3/2021). Ketetapan tersebut merupakan implikasi dari perubahan komposisi kepemilikan saham PT PSS.

Sebanyak 40 persen saham Persis Solo dimilik oleh Kaesang Pangarep. Kemudian 30 persen saham oleh Direktur PT Plevia Makmur Abadi, Kevin Nugroho dan Erick Thohir menguasai 20 persen.

Selain Kaesang, putera Erick Thohir yaitu Mahendra Agakhan Thohir juga ikut dalam kepengurusan PT PSS dengan menjabat Presiden Komisaris.

Terkait dengan kepemilikan saham tersebut, Erick Thohir menyatakan jika dirinya memang rindu dengan dunia sepakbola, di mana sebelumnya Menteri BUMN tersebut juga pernah menjadi pemilik klub sepakbola Italia yaitu Inter Milan.

“Kangen bola!," katanya singkat.

“Khusus untuk Solo dan Aga (Mahendra Agakhan Thohir), Aga mau mengikuti jejak ayah saya yang memulai perjuangan dari Solo. Solo adalah kota pertama ayah saya berjuang terpisah dari keluarga untuk sekolah," lanjut Erick Thohir.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tambah Investasi di Oxford United

Selain di Persis Solo, Erick Thohir bersama Anindya Bakrie menambah investasi dengan membeli saham milik pengusaha asal Thailand, Sumrith 'Tiger' Thanakarnjanasuth sehingga menguasai 51 persen kepemilikan saham mayoritas klub kota London berusia 126 tahun, Oxford United.

Dalam seminggu ke depan konsorsium Indonesia itu akan menuntaskan transaksi pembelian saham, sekaligus mengajukan business plan untuk mendapat persetujuan dari English Football League.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.