Sukses

Perusahaan Ini Bantu Percepat Transformasi Digital Menuju Era Industri 4.0

Stratus Technologies menggandeng PT NEC Indonesia membantu mempercepat transformasi digital pelaku industri menuju era Industri 4.0.

Liputan6.com, Jakarta - Stratus Technologies menggandeng PT NEC Indonesia dalam menghadirkan produk berbasis edge computing yang mempercepat transformasi digital pelaku industri menuju era Industri 4.0 dan Industrial Internet Of Things (IIoT).

Melalui kemitraan ini, keduanya siap mendukung vertikal bisnis utama di Indonesia seperti sektor ritel, energi, minyak dan gas, transportasi, farmasi, dan bangunan pintar (smart building).

“PT NEC Indonesia bangga dapat berkolaborasi dengan Stratus untuk memberikan solusi mutakhir yang membantu pelanggan kami mendapatkan keuntungan operasional melalui infrastruktur edge mereka,” ujar Operation Director PT NEC Indonesia Edi Rachmadi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (17/7/2021).

Menurut dia, kemitraan strategis tersebut akan berdampak signifikan dalam memecahkan tantangan bisnis di Indonesia, mulai dari melaksanakan kegiatan operasional jarak jauh (berbasis remote) hinggaotomasi sistem, bahkan mampu diterapkan di lingkungan yang paling ekstrem sekalipun.

Di berbagai industri, perusahaan kini dituntut untuk mampu meningkatkan produktivitas, mengurangi masa downtime, meringkas pekerjaan, dan mendorong efisiensi biaya.

Dengan kemitraan ini, pelanggan bisa mendapatkan platform edge computing Stratus yang ‘zero touch’ (tanpa sentuh) dengan karakteristik sederhana, terproteksi, dan independen melalui jaringan PT NEC yang luas di Indonesia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Capai Kinerja Maksimal

Platform edge computing milik Stratus memungkinkan perusahaan untuk mencapai kinerja maksimal dan menghilangkan downtime untuk aplikasi dan operasi yang penting bagi bisnis.

“Dengan mempercepat integrasi OT (operational technology) dan IT (information technology), edge computing akan semakin melekat dalam proses sehari-hari di lingkup industri dan komersial," tutup Managing Director Stratus Lin Hoe Foong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.