Sukses

4 Pekerjaan yang cocok Dilakukan saat Masa Tua, Apa Saja?

Usia 20-an atau 30-an jauh lebih mudah daripada mencari pekerjaan baru di usia 40-an atau 50-an.

Liputan6.com, Jakarta Mengubah karier selalu merupakan tantangan, tetapi melakukan itu di usia 20-an atau 30-an jauh lebih mudah daripada mencari pekerjaan baru di usia 40-an atau 50-an.

Namun, bahkan orang yang telah mencapai usia dewasa terkadang merasa sudah waktunya untuk sesuatu yang baru dan lebih baik.

Jika Anda juga berpikir untuk melakukan perubahan ini, berikut 4 opsi pekerjaan yang bagus untuk perubahan karir ketika menuju masa tua, dilansir dari laman Freemalaysiatoday.com, Selasa (16/3/2021).

1. Konsultan

Apapun yang telah dilakukan dalam hidup sebelum karier paruh baya, Anda berubah dapat menjadi konsultan dan membantu orang lain melakukan pekerjaan mereka dengan lebih baik.

Ini adalah ide yang bagus bagi mereka yang ingin membuat perubahan dalam kehidupan profesional mereka.

Menjadi konsultan profesional terdengar seperti hal tersulit di dunia, tetapi tidak sesulit itu. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengetahui dengan pasti apa yang akan Anda bantu orang lain dan bagaimana Anda akan berkonsultasi dengan mereka dan, tentu saja, menemukan klien.

Bicaralah dengan teman, mitra bisnis, dan mantan kolega Anda, dan sebutkan bahwa Anda sekarang berada dalam bisnis konsultasi. Tak lama kemudian, ponsel Anda akan mulai berdering dan Anda akan mendapatkan lebih banyak penawaran daripada yang dapat Anda bayangkan.

2. Teknisi kedokteran hewan

Jika Anda menyukai hewan dan selalu ingin menjadi dokter hewan, ini adalah cara yang luar biasa untuk memulai karir baru Anda.

Tidak seperti dokter hewan, teknisi mirip dengan perawat yang membantu dokter melakukan pekerjaannya.

Meskipun kedengarannya mudah dan sederhana, peran ini tidak tergantikan dan sangat dihargai di klinik dokter hewan di seluruh dunia.

Hebatnya, pekerjaan ini hanya membutuhkan gelar associate yang bisa Anda peroleh dengan sangat mudah dan cepat.

Beberapa hal yang akan Anda lakukan termasuk mengumpulkan sampel darah, menerima pasien baru, dan berbicara dengan pemiliknya.

Tak satupun dari hal-hal ini yang terlalu sulit atau melelahkan secara fisik, yang membuat ide ini sempurna untuk orang-orang yang berusia 40-50an.

 

Saksikan Video Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Perawat

Sekarang, jika Anda ingin membawa sesuatu ke tingkat yang baru dan mulai menyelamatkan orang juga, inilah cara yang harus ditempuh.

Perawat medis dan bedah sangat penting dalam fasilitas perawatan kesehatan manapun, karena mereka memainkan peran besar dalam kehidupan pasien.

Mereka membantu dokter melakukan apa yang tidak dapat mereka lakukan, dan yang lebih penting, mereka bisa menghibur pasien dan memberitahu mereka bahwa semuanya akan baik-baik saja pada akhirnya.

Namun, menjadi perawat mengharuskan Anda menginvestasikan waktu, energi, dan kesabaran untuk pelatihan terlebih dahulu.

Anda perlu mempelajari anatomi dasar manusia dan mendapatkan sertifikasi yang akan membantu Anda melakukan pekerjaan Anda dengan cara terbaik.

4. Mengajar

Sekali lagi, apa pun yang telah Anda lakukan dengan karir Anda, kemungkinan besar Anda memiliki pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman untuk diwariskan kepada generasi muda.

Itulah mengapa mengajar adalah salah satu ide paling populer bagi siapa pun yang berpikir untuk mengubah karier paruh baya.

Anda hanya perlu memikirkan tentang apa yang dapat Anda ajarkan dan kepada siapa dapat mengajari hal-hal itu.

Mewujudkan ide ini dan membuatnya berhasil dalam praktik akan membutuhkan waktu dan dedikasi, tetapi jika Anda bertekad untuk membuat perbedaan nyata, tidak ada yang dapat menghentikan Anda.

Dari berada di rumah lebih dari sebelumnya hingga meminimalkan tingkat stres Anda, mengajar menawarkan banyak manfaat dan bagus untuk setiap aspek kehidupan Anda.

Peluang kerja lain untuk perubahan karir paruh baya termasuk menjadi agen real estat, blogger profesional, manajer proyek, pelatih pribadi, pengemudi, dan analis data.

Jadi, cari pekerjaan yang paling cocok untuk Anda, dan lakukan perubahan itu. Tidak ada kata terlambat!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.