Sukses

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 14 Dibuka Hari Ini, Buat Akunnya di www.prakerja.go.id

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 14 bakal dibuka pada hari ini, Kamis 11 Maret 2021 pukul 12.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 14 bakal dibuka pada hari ini, Kamis 11 Maret 2021 pukul 12.00 WIB. 

"Gelombang 14 akan segera dibuka," dikutip dari akun Instagram @prakerja.go.id, Kamis (11/3/2021).

Untuk bisa ikut dalam Kartu Prakerja Gelombang 14, calon peserta harus membuat akun dan memperbarui data diri. Pembuatan akun dan update data riri hanya bisa dilakukan lewat situs resmi Kartu Prakerja yaitu prakerja.go.id.

"Pastikan sobat sudah membuat akun dan update data diri," lanjut akun Instagram resmi Program Kartu Prakerja tersebut.

Dengan membuat akut, nantinya calon peserta Kartu Prakerja hanya tinggal mengikuti seleksi ketika ada pembukaan pendaftaran.

"Kunjungi situr resmi kami di www.prakerja.go.id untuk membuat akun Kartu Prakerja sekarang juga," tutup akun tersebut.

 

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap-Siap, Kartu Prakerja Gelombang 14 Dibuka Hari Ini 11 Maret 2021 Pukul 12.00 WIB

Program Kartu Prakerja terus berlanjut. Pada hari ini, Kamis 11 Maret 2021, Kartu Prakerja Gelombang 14 akan dibuka pukul 12.00 WIB. Hal tersebut diungkapkan Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari.

"Bahwa besok (hari ini) pukul 12.00 WIB siang akan dibuka gelombang ke 14 Kartu Prakerja," tegasnya.

Pada Kartu Prakerja gelombang 14, pihak Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja akan memperbaiki fitur dashboard pada laman prakerja.go.id. Adapun fitur baru tersebut lebih bersifat transparansi.

"Kami berusaha memperbaiki fitur-fitur, yaitu (khususnya) untuk temen-temen yang tidak lolos akan diperbaiki informasinya di dashbord, alasan kenapa temen-temen tidak berhasil menjadi peserta Kartu Prakerja," terangnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap para peminat program Kartu Prakerja tetap antusias untuk mau mencoba mendaftar kembali. Menyusul adanya perbaikan fitur untuk transparansi.

"Jadi, buat sobat Kartu Prakerja yang belum berhasil di gelombang ke 12 atau 13 jangan berkecil hati. Temen-temen cukup satu kali klik yaitu join batch 14 untuk kemudian bisa bergabung pada seleksi gelombang ke 14 nanti," ucap dia menekankan.

Reporter: Sulaeman

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Buruan Cek SMS, Penerima Kartu Prakerja Gelombang 13 Sudah Diumumkan

Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja sudah mengumumkan penerima Kartu Prakerja Gelombang 13. Hal ini diketahui dari pengumuman yang diunggah di akun Instagram @prakerja.go.id.

Pengumuman penerima disampaikan melalui SMS. Pendaftaran peserta Program Kartu Prakerja gelombang 13 telah ditutup pada Minggu (7/3/2021).

"Selamat bagi sobat yang telah mendapatkan SMS pengumuman sebagai penerima Kartu Prakerja Gelombang 13," demikian keterangan yang tertulis pada Rabu (10/3/2021).

Selain itu, pihak Kartu Prakerja juga mengungkapkan langkah untuk mengikuti pelatihan dengan Kartu Prakerja. Berikut rinciannya:

1. Cek dashboard akun Prakerja untuk memastikan dana pelatihan sudah tersedia

2. Bandingkan pelatihan di Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Sekolahmu, atau Tokopedia

3. Pilih pelatihan sesuai kebutuhanmu

4. Beli pelatihan dan bayar dengan Nomor Kartu Prakerja

5. Batas waktu pembelian pelatihan adalah 30 hari sejak menerima SMS pengumuman. Bila lewat dari waktu tersebut, maka kepesertaan akan dicabut. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.