Ada Karya Kreatif Indonesia, Target 12 Juta Merchant Pengguna QRIS Bisa Dicapai

Oleh Tira Santia pada 03 Mar 2021, 11:23 WIB
Diperbarui 03 Mar 2021, 11:23 WIB
DANA QRIS
Perbesar
DANA QRIS (Foto: DANA)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, meyakini dibukanya pameran Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2021 Seri 1 "Eksotisme Lombok",  target 12 juta merchant di 2021 penggunaan QR Code Indonesian Standard (QRIS) bisa tercapai dengan cepat.

“Insyallah dalam waktu dekat dalam ini sekitar 12 juta itu bisa kita lakukan, jika kami terus perbaiki fitur-fitur QR Indonesia Standar tanpa tatap muka ini, termasuk juga nanti adalah untuk tarik dan setor dan juga transfer kami lakukan,” kata Perry dalam pembukaan KKI 2021, secara virtual, Rabu (3/3/2021).

Pihaknya akan terus memperkuat dan memperluas  penggunaan QR Indonesia standar di Indonesia. Dan akan menjadikan QR Indonesia standar sebagai satu-satunya sebagai alat pembayaran yang mudah dan luar biasa.

“Kami terus memperkuat, memperluas,  penggunaan QR Indonesia standar penggunaan QR Indonesia standar sebagai satu-satunya  QR di Indonesia dan di seluruh Indonesia dan kita gebrak,” ujarnya.

Untuk mendukung upaya tersebut, Bank Indonesia mengerahkan 46 kantor dan bersinergi dengan seluruh Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, perbankan, serta fintech untuk mendorong penggunaan QRIS ini di masyarakat, khususnya dalam pembayaran pembelian produk UMKM.

“Terima kasih Pak Menko dan seluruh menteri Kementerian/Lembaga, kami terima kasih para Pemda, kepada para perbankan para asosiasi sistem pembayaran fintech para marketplace yang terus kita melancarkan gerakan untuk QR Indonesia standar,” ungkapnya.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Kerahkan Kantor Perwakilan

BI Luncurkan QR Code Indonesia
Perbesar
Gubernur BI Perry Warjiyo memberikan sambutan pada peluncuran standar QR Code di kantor BI, Jakarta, Sabtu (17/8/2019). QR Code untuk pembayaran aplikasi uang elektronik QRIS sangat membantu percepatan pengembangan ekonomi dan keuangan digital di Indonesia. (Liputan6.com/HO/Rizal)

Tidak hanya cukup disitu, Bank Indonesia juga mengerahkan dukungan dari 5 kantor perwakilan luar negeri, seperti para dubes untuk mengembangkan dan memperluas produk-produk UMKM serta penggunaan QRIS.

“Terima kasih sekali lagi kepada para pihak yang mendukung dari BCA, dan media Panther maupun juga 46 kantor-kantor Bank Indonesia, 5 kantor perwakilan luar negeri yang kami kerahkan juga, dengan para dubes terus kita mendorong untuk mengembangkan dan memperluas UMKM itu,” ujarnya.

Demikian, Gubernur BI mengajak seluruh masyarakat untuk berbelanja produk-produk UMKM dengan mudah menggunakan QRIS dan e-katalog.

“Kami juga ajak  bahwa belanja UMKM begitu mudahnya ada QR  Indonesia Standar dan E-katalog tinggal sentuh dan kemudian bisa kita lakukan,” pungkasnya.   

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya