Sukses

Jakpro Cairkan Kompensasi ke 590 KK Terdampak Proyek Jakarta International Stadium

Pembangunan Jakarta International Stadium dalam setahun terakhir ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat akibat pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro melaporkan pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) yang telah mencapai 48,41 persen dari rencana 48,28 persen saat memasuki pekan ke-77.

Corporate Communications Manager Jakpro Melisa Sjach mengatakan, pembangunan JIS dalam setahun terakhir ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat akibat pandemi Covid-19.

"Namun pembangunan proyek tetap menunjukkan deviasi positif sebesar 0,13 persen," terang Melisa dalam keterangan tertulis, Jumat (26/2/2021).

Melisa mengutarakan, Jakpro juga hingga Februari 2021 juga telah melakukan pencairan kompensasi ganti untung untuk lebih dari 590 Kepala Keluarga (KK) di Kampung Bayam, Jakarta Utara.

Menurut dia, realisasi kompensasi tersebut berarti telah berjalan mencapai 94,02 persen dari target jumlah KK terdata.

"Warga yang telah menerima kompensasi diberikan kesempatan untuk mengosongkan area eksisting dan melakukan pembongkaran mandiri dengan jangka waktu maksimal 30 hari sejak dana diterima. Hal ini tertuang dalam surat pernyataan kesepakatan yang ditandatangani oleh masing-masing KK penerima kompensasi," terang Melisa.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Atap Buka Tutup

 

Pasca rampung, Jakarta International Stadium nantinya akan memiliki fungsi multipurpose venue. Artinya, JIS tidak hanya menggelar pertandingan sepakbola saja, melainkan juga kegiatan besar lainnya seperti exhibition maupun konser musik.

Untuk mendukung hal tersebut, JIS bakal dilengkapi dengan atap buka tutup (retractable roof) yang mengadopsi struktur space frame atau kerangka struktural tiga dimensi.

Direktur Proyek Jakpro Iwan Takwin mengatakan, pihaknya berkomitmen merampungkan milestone proyek Jakarta International Stadium sesuai target yang direncanakan pada akhir 2021 ini.

“Kita doakan dan kawal bersama agar proyek strategis Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dapat rampung sesuai target yang diharapkan," kata Iwan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.