Sukses

Punya Layanan Taksi Terbang, Bandara Soetta Kini Sejajar dengan AS dan Prancis

Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) kini mempunyai layanan taksi terbang menggunakan helikopter atau helicity

Liputan6.com, Jakarta - Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) kini mempunyai layanan taksi terbang menggunakan helikopter atau helicity yang telah beroperasi sejak 2020. Dengan begitu, Bandara Soetta dianggap sejajar dengan bandara-bandara besar seperti di New York dan Perancis.

Whitesky Aviation selaku pengelola taksi terbang helicity turut berterimakasih kepada Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, yang telah memberi izin pengadaan layanan tersebut di Bandara Soetta.

"Pertama-tama saya pikir perlu kita apresiasi adalah Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub. Karena atas izin dan yang membuka diri untuk membangun inovasi ini adalah Direktorat Jenderal Perhubungan Udara," kata CEO Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja dalam sesi bincang virtual, Jumat (26/2/2021).

Denon lantas membandingkan Bandara Soekarno-Hatta yang dinilainya sudah selevel dengan Bandara Internasional John F Kennedy (JFK) di New York, Amerika Serikat (AS) karena sama-sama punya terminal helikopter (heliport) untuk layanan taksi terbang.

"Kalau saya boleh perbandingan sedikit, Bandara Soekarno-Hatta yang sekarang memiliki heliport ini ibaratnya sudah kayak (Bandara) JFK (John F Kennedy), sudah kayak di New York, sudah kayak di Perancis yang airport-nya punya heliport," ungkapnya.

Secara layanan, Denon menyebutkan, Whitesky Aviation bersama PT Angkasa Pura II telah berkoordinasi untuk menyediakan fasilitas penunjang di heliport yang sesuai dengan permintaan (demand) pengguna taksi terbang.

"Jadi saya pikir sekarang ini kita menyesuaikan dengan demand yang ada sekarang. Sekarang listriknya sudah sesuai, fasilitas hanggarnya juga kita bangun sesuai dengan demand yang ada sekarang," terang dia.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Layanan Medis

Salah satu layanan taksi terbang yang disediakan yakni penanganan khusus secara medical bagi pelanggan untuk langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

Denon menegaskan komitmennya, bahwa pihaknya ingin memberikan layanan kepada masyarakat, khususnya yang akan menggunakan helikopter sebagai akses menuju Bandara Soetta.

"Baik itu untuk kepentingan VIP, untuk kepentingan keluarga, atau untuk menangani kegiatan medical yang sifatnya urgent, kita punya sekitar empat rumah sakit sebagai mitra kita di Jakarta," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.