Top 3: Waspada Daftar Situs Palsu Kartu Prakerja

Oleh Maulandy Rizky Bayu Kencana pada 26 Feb 2021, 06:30 WIB
Diperbarui 26 Feb 2021, 06:30 WIB
Ilustrasi kartu prakerja. Prakerja.go.id
Perbesar
Ilustrasi kartu prakerja. Prakerja.go.id

Liputan6.com, Jakarta - Program Kartu Prakerja menarik banyak peminat sejak pertama kali diluncurkan hampir satu tahun lalu. Animo masyarakat pun dimanfaatkan oleh pihak tak bertanggungjawab melalui situs palsu dengan alamat yang mirip dengan www.prakerja.go.id.

Situs web palsu Kartu Prakerja telah banyak beredar, termasuk di lini masa media sosial. Bahkan ada beberapa situs web palsu sudah beredar sejak tahun lalu.

Artikel mengenai daftar situs palsu Kartu Prakerja ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Jumat 26 Februari 2021:

1. Awas Jangan Tertipu, Ini 4 Situs Palsu Kartu Prakerja Gelombang 12

Program Kartu Prakerja menarik banyak peminat sejak pertama kali diluncurkan hampir satu tahun lalu. Animo masyarakat pun dimanfaatkan oleh pihak tak bertanggungjawab melalui situs palsu dengan alamat yang mirip dengan www.prakerja.go.id.

Situs web palsu Kartu Prakerja telah banyak beredar, termasuk di lini masa media sosial. Bahkan ada beberapa situs web palsu sudah beredar sejak tahun lalu.

Head of Communications Prakerja, Louisa Tuhatu, menegaskan situs resmi pendaftaran program Kartu Prakerja hanya bisa diakses melalui www.prakerja.go.id, diluar itu tidak resmi atau illegal.

“Saluran komunikasi Kartu Prakerja adalah yang menggunakan akhiran 'go.id' yaitu www.prakerja.go.id dan Instagram @prakerja.go.id serta Facebook @prakerja.go.id,” kata Louisa kepada Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Baca artikel selengkapnya di sini

2 dari 4 halaman

2. Hati-Hati, Utang Luar Negeri Indonesia Terus Membengkak

IHSG Berakhir Bertahan di Zona Hijau
Perbesar
Petugas menata tumpukan uang kertas di Cash Center Bank BNI di Jakarta, Kamis (6/7). Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) pada sesi I perdagangan hari ini masih tumbang di kisaran level Rp13.380/USD. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Pemerintah harus waspada dengan kenaikan utang luar negeri Indonesia (ULN). Selain itu, pemerintah juga harus bisa menjaga rasio utang tetap terkendali. Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) mengingatkan bahwa ULN Indonesia hingga akhir kuartal IV-2020 sudah tembus Rp 5.849,6 triliun dengan rasio utang ULN 39,45 terhadap PDB.

ULN berasal dari beberapa sumber. Pertama, dari utang luar negeri sektor publik (pemerintah dan bank sentral) sebesar USD 209,2 miliar dan kedua ULN sektor swasta (termasuk BUMN) sebesar USD 208,3 miliar.

“Kita harus mengelola ULN secar sehat dan utang dijaga kelola ULN secara sehat utang dijaga rasio level yang harus prudent” kata Direktur LPPI Mirza Adityasawara dalam diskusi, Kamis (25/2/2021).

Ekonom senior ini mengingatkan jika pemerintah, BUMN dan swasta menerbitkan global bond di berbagai negara seperti Singapura, London, Hong Kong, Jepang dan kemudian dibeli oleh investor asing maka datanya akan tercatat dalam sisi neraca utang luar negeri.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 4 halaman

3. Sandiaga Uno Pamerkan Ruang Kerja saat Jalankan Program Work From Destination

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Sandiaga Salahuddin Uno menjalankan Program Work From Destination (WFD) atau bekerja dari destinasi wisata. (Foto: Kemenparekraf)
Perbesar
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Sandiaga Salahuddin Uno menjalankan Program Work From Destination (WFD) atau bekerja dari destinasi wisata. (Foto: Kemenparekraf)

Program Work From Destination (WFD) atau bekerja dari destinasi wisata yang diusung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi (Kemenparekraf) Republik Indonesia dibuktikan nyata oleh Sandiaga Uno.

Program percepatan pemulihan sektor parekraf itu dibuktikan lewat rutinitas sekaligus ruang kerjanya selama berkantor di Bali.

Ruang kerjanya yang berlokasi di Gedung Politeknik Pariwisata Bali, Jalan Dharmawangsa, Benoa, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali itu diungkapkannya merupakan ruangan yang sangat menyenangkan.

Bukan hanya dapat tetap beraktifitas menjalankan beragam kesibukan sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, ruangan tersebut juga menjadi area meditasinya selama di Bali.

Baca artikel selengkapnya di sini

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓