Sukses

Transaksi Lewat Ponsel Jadi Lebih Mudah dan Aman

Sudah setahun pandemi melanda dunia, termasuk Indonesia. Selama itu pula, aktivitas sehari-hari harus mengikuti protokol kesehatan (Prokes). Selain harus menerapkan prokes, beberapa kebiasaan harus diubah, termasuk dengan pembayaran.

Liputan6.com, Jakarta Sudah setahun pandemi melanda dunia, termasuk Indonesia. Selama itu pula, aktivitas sehari-hari harus mengikuti protokol kesehatan (Prokes). Selain harus menerapkan prokes, beberapa kebiasaan harus diubah, termasuk dengan pembayaran.

Kini, sistem pembayaran menggunakan transaksi non tunai menjadi pilihan utama bagi sebagian masyarakat Indonesia. Apalagi saat pandemi ini. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut kelebihan menggunakan transaksi non tunai.

Fleksibel

Kemudahan dalam melakukan transaksi menjadi kelebihan paling utama dari penggunaan dompet digital ini. Tentunya di zaman sekarang ini hampir semua orang dari tua sampai muda memiliki smartphone. Sekarang rasanya hanya dengan menggunakan smartphone saja, kamu sudah bisa bertransaksi, jadi tidak perlu lagi membawa dompet tebal untuk bertransaksi.

Sekarang aplikasi dompet digital sudah memasuki seluruh lini kehidupan masyarakat. Kamu bisa membayar berbagai keperluan seperti tagihan listrik, air, internet dan lain lain. Hal ini tentunya memberikan kemudahan dan lebih praktis dan efisien daripada harus menggunakan uang tunai.

Lebih Aman

Bertransaksi menggunakan aplikasi dompet digital juga lebih aman daripada kamu membawa banyak uang tunai di dompet atau tas. Kamu tidak perlu takut lagi dengan adanya pencuri uang bila kamu sudah menggunakan dompet digital. Berbagai fitur keamanan disediakan oleh penyedia aplikasi dompet digital ini. Semua data yang digunakan dalam membuat akun kamu juga harus diverifikasi terlebih dahulu agar sesuai dengan data dari Dukcapil dan sudah sejalan dengan regulasi dari Bank Indonesia.

Apalagi untuk mengaksesnya, diperlukan verifikasi nomor PIN atau bahkan sidik jari tangan. Bila smartphone kamu hilang, kamu bisa langsung memblokir dompet digitial atau mengunduh lagi aplikasinya di smartphone lain untuk log out pada smartphone yang hilang tersebut. Jadi dengan berbagai fitur dan kemudahan, membuat penggunaan dompet digital lebih aman.

Banyak diskon

Selain itu, dengan menggunakan transaksi digital atau menggunakan aplikasi pembayaran memiliki banyak diskon. Biasanya diskon tersebut bisa sampai 90%.

Kalau sudah begitu, transaksi pembayaran lebih mudah kan!

Yu, beralih!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini