Sukses

Pegadaian Hadir di Aplikasi LinkAja, Bisa Investasi hingga Pinjam Modal

Sinergi Pegadaian dengan LinkAja merupakan perwujudan salah satu misi perseroan dalam memperluas jangkauan layanan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pegadaian (Persero) secara resmi berkolaborasi dengan LinkAja dalam menghadirkan fitur layanan Pegadaian di aplikasi LinkAja. Sinergi ini menawarkan kemudahan layanan keuangan digital, termasuk investasi dan pinjaman modal usaha.

Adapun layanan pergadaian yang dihadirkan meliputi pembukaan dan pembelian atau top up Tabungan Emas, pembayaran cicilan mikro seperti pinjaman bermotor dan pembiayaan, serta pembayaran penebusan dan pengulangan gadai.

Direktur Teknologi Informasi dan Digital Pegadaian Teguh Wahyono mengatakan, sinergi yang dilakukan bersama LinkAja merupakan perwujudan salah satu misi perseroan dalam memperluas jangkauan layanan, serta memberikan service excellence yang fokus pada bisnis proses lebih sederhana dan digital

"Peran LinkAja sebagai uang elektronik nasional juga sangat penting sebagai katalisator kami untuk dapat menambah channel baru bagi masyarakat yang ingin memperoleh produk Pegadaian," jelasnya dalam sesi teleconference, Rabu (23/2/2021).

Teguh menilai, pandemi Covid-19 telah mendorong masyarakat untuk menciptakan cashless society, sehingga meningkatkan adopsi transaksi digital.

Dia memaparoan, Pegadaian selama 2020 lalu mencatatkan lebih dari 20 juta transaksi digital yang dihasilkan dari aplikasi Pegadaian Digital dan Kerjasama dengan beberapa e-commerce dan platform digital lainnya. "Harapannya di tahun 2021 ini transaksi digital pegadaian bisa tumbuh hingga 30 persen," sambungnya.

Tabungan Emas jadi salah satu produk Pegadaian yang bisa dinikmati melalui aplikasi LinkAja. Selain itu, sinergi ini juga memberikan akses pengajuan pinjaman dari Pegadaian yang diperuntukkan bagi pengguna LinkAja yang memenuhi kriteria dari Pegadaian.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Promo Khusus

Di momen peluncuran ini, terdapat promosi khusus berupa cashback Tabungan emas Rp 10 ribu untuk pembelian/top up tabungan emas minimal Rp 100 ribu, dan cashback pembayaran cicilan sebesar Rp 5.000

Direktur Marketing LinkAja Edward Kilian Suwignyo menyampaikan, sinergi dengan Pegadaian dapat membawa kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses beragam produk melalui platform LinkAja.

"Fokus memberikan layanan keuangan digital untuk masyarakat kelas menengah dan UMKM, LinkAja berharap masyarakat dapat memaksimalkan berbagai produk Pegadaian yang bermanfaat untuk investasi dan kemajuan usaha. Tujuan besar kami untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kemandirian ekonomi akan segera tercapai," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.