Sukses

Kemenparekraf dan Jakcloth Gelar Pameran Virtual Angkat Clothing Sumatera Utara

Kemenparekraf menggandeng clothing kenamaan Jakcloth menggelar pameran produk serupa, secara virtual atau online.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sebelumnya menggandeng pusat perbelanjaan di kawasan Gading Serpong Kabupaten Tangerang untuk menggelar pameran kuliner dan produk lokal asal Toba, Sumatera Utara, kali ini Kementerian Pariwisaa dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), menggandeng clothing kenamaan Jakcloth menggelar pameran produk serupa, secara virtual atau online.

Hal ini dilakukan untuk terus membangkitkan perekonomian lokal, terutama masyarakat Sumatera Utara, di tengah pandemi Covid-19 ini. Salah-satu upaya yang dilakukan adalah mengangkat industri clothing line yang berasal dari provinsi tersebut.

Hal ini dilakukan dengan harapan, bisa ikut mengangkat kembali sektor pariwisata sumatera utara, yang terdampak pandemik Covid-19.

“Seluruh indonesia sudah pasti terdampak dengan adanya pandemik ini. Satu persatu akan kami coba benahi, yang menjadi fokus pertama adalah daerah Sumatera Utara," ujar Yuana Rochma Astuti, selaku Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif, Rabu (24/2/2021).

Lanjutnya, bekerjasama dengan Jakcloth adalah salah satu upaya untuk meningkatkan geliat ekonomi tersebut. Terutama bagi masyarakat lokal yang memiliki usaha clothing line, nantinya akan dibantu untuk dipasarkan secara online oleh Jakcloth.

"Dengan bekerjasama dengan Jakcloth, adalah salah satu upaya kami meningkatkan geliat ekonomi Sumatera Utara dengan mengangkat industri lokal, yaitu clothing linenya," tutur Yuana.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Angkat Merek Lokal

Adapun kerjasama keduanya, dengan platform di Tokopedia, untuk mengangkat nama clothing line Sumatera Utara adalah dengan membuat Jakcloth Big Sale Online Festival. Salah satu program yang di juarakan adalah flash sale, yaitu belanja hanya dengan uang 10 ribu rupiah.

"Dengan syarat dan ketetuan yang berlaku. Kemudian disiapkan voucher jutaan rupiah bagi pembeli brand lokal, khususnya yang berasal dari Sumatera Utara,"katanya.

Promo Big sale ini berlangsung di platform Tokopedia mulai tanggal 22-28 februari 2021. Adapun brand-brand sumatera yang ikut bergabung diantaranya, Moon Gear Project, Autididact, Electrica Panda, Hop official, Operable Straight, Warmbrand dan di ikuti juga oleh berbagai brand yang sudah cukup di kenal di masyarakat khususnya di generasi milenial ataupun Z.

Antaranya Bloods, 17 Seven, Heyho, FYC, Jakcloth For Everybody, Maggot, Orkids, Problem dan masih banyak lagi. (Pramita Tristiawati)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.