Sukses

Pemerintah Optimis Pertumbuhan Ekonomi 2021 Masih 5 Persen

Pemerintah hingga saat ini masih optimis dengan angka pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2021 akan menyentuh 5 persen

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah hingga saat ini masih optimis dengan angka pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2021 akan menyentuh 5 persen.

Hal ini, lanjutnya, didorong oleh upaya pemulihan ekonomi nasional yang sudah berada dalam jalur yang benar.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, berbagai sektor di capital market, lanjutnya, sudah lebih baik dibandingkan awal tahun 2020, sehingga ini menambah keyakinan perekonomian Indonesia akan menunjukkan hasil positif.

"Lembaga-lembaga dunia juga menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia akan positif 4,4-4,8 persen. Tentu pemerintah akan tetap menargetkan 5 persen,” ucap Airlangga seperti dikutip dari akun Instagramnya, Selasa (23/2/2021).

Untuk itu, Ketua Umum Partai Golkar ini mengatakan, sebagaimana pesan Presiden Joko Widodo, seluruh elemen bangsa diimbau untuk bersama-sama membangun harapan, menyuarakan optimisme, dan berhasil menangani krisis kesehatan dan krisis ekonomi, juga meraih banyak lompatan kemajuan.

"Pemerintah optimistis pertumbuhan ekonomi membaik di tahun 2021," tuturnya.

"Pemerintah fokus bekerja, kita jangan lupa berdoa. Tetap menjaga kesehatan dan selalu disiplin dalam 3M," pungkas Airlangga.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nomor 4

Sebelumnya, Airlangga memaparkan di tengah pandemi saat ini pertumbuhan ekonomi Indonesia berhasil menduduki peringkat empat setelah China, Vietnam, dan Korea Selatan. 

“Di tengah pandemi, investasi di Indonesia tetap meningkat sebesar Rp826,3 triliun,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.