Sukses

PaDi UMKM Virtual Expo 2021 Catat Nilai Transaksi Rp 3,5 Miliar

Penyelenggaraan PaDi UMKM virtual expo 2021 telah usai

Liputan6.com, Jakarta - Penyelenggaraan PaDi UMKM virtual expo 2021 yang dimulai tanggal 15 Februari hingga 22 Februari 2021, berhasil mencatat nilai transaksi sebanyak Rp 3,5 miliar.

“Kami laporkan, terhitung tanggal 15 Februari 2021 hingga hari ini 22 Februari pukul 12.00 WIB tercatat 69.122 kunjungan dari buyer group BUMN, 1800 frekuensi transaksi dan Rp 3,5 miliar volume transaksi,” kata Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting, dalam penutupan PaDi UMKM Virtual Expo 2021, Senin (22/2/2021).

Srinaita berharap dengan adanya PaDi UMKM Virtual Expo 2021 ini, buyer group BUMN dapat lebih mengenal produk UMKM binaan organisasi ataupun instansi.

“Harapan kami setelah pameran ini transaksi belanja BUMN kepada UMKM binaan organisasi ataupun instansi melalui platform padi UMKM akan terus berlanjut,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, acara ini terlaksana dengan baik hingga hari ini. Adapun PaDi UMKM virtual expo ini telah diikuti oleh 244 UMKM binaan dari 7 organisasi atau instansi pengampu yang menawarkan beragam jenis barang dan jasa.

“Oleh karenanya dalam kesempatan yang baik ini perkenankan saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pelaku UMKM yaitu Kemenkop dan UKM, HIPMI, Muhammadiyah, NU, IWAPI, dekranas dan Bhayangkari,”ucapnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

9 BUMN

Selain itu, Srinaita juga berterima kasih kepada 9 BUMN piloting PaDi UMKM yaitu BRI, Pegadaian PNM, Pertamina, PP, Pupuk Indonesia, Telkom, Waskita Karya dan Wijaya Karya yang telah berpartisipasi sebagai pengunjung dalam melakukan interaksi, negosiasi serta transaksi secara live  online dengan para eksibitor padi UMKM virtual Expo 2021.

“Tak lupa pula kami sampaikan terima kasih kepada 47 BUMN yang sedang dalam proses perluasan implementasi PaDi UMKM, yang juga sudah turut berpartisipasi aktif dalam pameran ini,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • BUMN adalah singkatan dari Badan Usaha Milik Negara yang beroperasi di Indonesia.

    BUMN

  • Usaha mikro kecil menengah atau (UMKM) adalah istilah umum dalam khazanah ekonomi.

    UMKM