Sukses

Duka Komisaris PT PP untuk Viktor Sirait

Kabar duka menyelimuti PT Waskita Karya Tbk. Salah satu komisaris independen PT Waskita Karya Tbk dan sekaligus Ketua Umum Bara JP Viktor Sirait tutup usia

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka menyelimuti PT Waskita Karya Tbk,. Salah satu komisaris independen PT Waskita Karya Tbk,. dan sekaligus Ketua Umum Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Viktor S Sirait wafat pada Kamis, (18/2).

Presiden Komisaris PT PP Andi Gani Nena Wea turut menyampaikan duka cita mendalam atas kepergian Viktor Sirait karena sakit.

Di mata Andi Gani, sosok Viktor merupakan sahabat yang berjuang bersama dan sejak awal mendukung Presiden Jokowi.

"Beliau tidak kenal lelah dan terus melakukan konsolidasi untuk dukungan terhadap Jokowi," katanya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (18/2/2021).

Andi Gani yang juga tokoh relawan Jokowi mengaku banyak bertukar pikiran dengan Viktor Sirait terkait kondisi bangsa.

"Kita sering berdiskusi banyak hal tentang perkembangan infrastruktur di Tanah Air. Kemudian juga program-program Pemerintah agar sampai ke masyarakat," ungkapnya.

Mengutip di situs resmi Waskita Karya, Viktor diangkat sebagai Komisaris Independen Perseroan berdasarkan Keputusan RUPS Tahunan 2015 tanggal 24 April 2015. Beliau mendapatkan gelar sarjana dalam bidang Teknik Mesin dari Institut Teknologi Bandung (ITB) (2001).

Sebelumnya, Viktor pernah menjabat sebagai Komisaris Utama PT Mitra Taruli Perkasa (Mekanikal Elektrikal) periode 2012-2015 dan Project Manager PT Pharma Kasih Sentosa (2008-2010). Selain sebagai Komisaris Independen Perseroan, Viktor juga aktif di PT Hexindo Multi Utama (2011-saat ini).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komisaris Waskita Karya Viktor Sirait Meninggal Dunia

Kabar duka menyelimuti PT Waskita Karya Tbk. Salah satu komisaris independen PT Waskita Karya Tbk dan sekaligus Ketua Umum Bara JP Viktor Sirait tutup usia pada Kamis, (18/2/2021).

Kabar meninggalnya Victor Sirait beredar melalui grup aplikasi percakapan. “Telah dipanggil oleh Sang Pencipta, Senior kita terkasih Bang Viktor Sirait (Senior GMKI Ketua Umum Bara JP, Komisaris Waskita Karya) pada subuh hari ini di RS Sentra Medika Cibinong. Semoga Tuhan memberikan penguatan dan penghiburan kpd keluarga yang ditinggalkan,” dikutip dari pesan beredar.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Perusahaan PT Waskita Karya Tbk Ratna Ningrum membenarkan kabar tersebut. “Iya benar. Tadi di info dari sekretaris. Meninggal sekitar pukul 03.20. Infonya serangan jantung. Ia dari luar kota, merasa sesak kemudian dibawa ke rumah sakit di Cibinong,” ujar Ratna saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (18/2/2021).

Ratna menuturkan, Viktor merupakan sosok yang baik dan terbuka. “Orangnya baik, beberapa kali bertemu. Dan orangnya terbuka,” ujar dia.

Adapun Viktor Sirait diangkat sebagai Komisaris Independen Waskita Karya berdasarkan Keputusan RUPS Tahunan 2015 pada 24 April 2015.  Ia mendapatkan gelar sarjana dalam bidang teknik mesin dari Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 2001. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.