Sukses

Youtap Indonesia Kenalkan Inovasi Tablet Usaha, Simak Kelebihannya

Tablet usaha yang diluncurkan ini akan terintegrasi dengan layanan Loyalty Youtap Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Youtap Indonesia merayakan hari jadinya yang pertama sejak diluncurkan pada 18 Februari 2020. Pada satu tahun perayaan hari jadinya, Youtap Indonesia meluncurkan Inovasi terbaru berupa Tablet Usaha Youtap dan layanan loyalty.

CEO Youtap Indonesia Herman Suharto mengatakan, memasuki usia pertama di tengah situasi bisnis yang menantang, Youtap tetap tumbuh secara masif dan turut mendorong adopsi digital yang membuka peluang lebih besar bagi para pelaku usaha untuk bertahan dan berkembang.

"Kami yakin para pelaku usaha UMKM bisa mengelola usahanya dengan lebih baik seperti memiliki asisten pribadi dalam menjalankan usahanya,” jelasnya pada acara virtual hari jadi Youtap Kamis (18/2/2021).

Herman juga mengatakan pembuatan tablet usaha sudah disesuaikan dengan kebutuhan pasar Indonesia dan kebutuhan fundamental. Tablet usaha yang akan diluncurkan ini juga akan terintegrasi dengan layanan Loyalty Youtap Indonesia.

Group Head of Product and Growth Youtap Indonesia M. Syaiful Anam menjelaskan secara lebih detail tentang inovasi yang dibuat oleh Youtap Indonesia.

“Kalau di Mobile App, Merchant App atau Aplikasi Usaha Youtap pelaku usaha sudah bisa mulai mencatat barang apa saja yang dibeli dan sebagainya, tetapi di Tablet Usaha Youtap ini jauh lebih maju lagi, para pelaku usaha yang produknya spesifik misalnya, makanan dan sebagainya sudah bisa meletakkan produknya ke dalam aplikasi, serta promosi pelanggan yang lebih lengkap,” jelasnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terima Pembayaran Tunai dan Nontunai

Pada inovasi ini juga, aplikasi usaha Youtap menerima pembayaran tunai maupun nontunai melalui kode QR, selain itu pada pembayaran nontunai sudah didukung oleh kode QR dengan standar nasional Indonesia

Adapun inovasi pada layanan loyalty terintegrasi yang sudah dapat digunakan oleh mitra merchant melalui Tablet Usaha Youtap maupun Aplikasi Usaha Youtap.

Para pelaku UMKM melalui inovasi terbaru ini dapat mengelola pelanggan setianya dengan memberikan reward berupa digital stamp dan e voucher untuk pembelian selanjutnya

Youtap juga menyediakan aplikasi “Snap by Youtap” yang bisa langsung digunakan oleh pelanggan dari mitra merchant Youtap. Dengan demikian, para pelaku usaha dapat membangun loyalitas pelanggan dengan baik.

Reporter: Anisa Aulia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.