Sukses

Siap-siap, Petugas PLN Bakal Sambangi Rumah Buat Cek kWh Meter Listrik

Program pemeriksaan kWH listrik ini dilaksanakan di seluruh Indonesia dan tidak memungut biaya apapun kepada pelanggan untuk pelaksanaan pemeriksaan ini.

Liputan6.com, Jakarta Petugas PT PLN (Persero) mulai mendatangi tiap-tiap rumah di seluruh Indonesia untuk memeriksa kWh meter listrik prabayar. Kedatangan para petugas PLN ini guna memastikan kWh meter berfungsi dengan baik dan dapat mengukur normal.

Ini seperti diumumkan PLN melalui Instagram resmi PLN @pln_id, seperti dikutip Kamis (18/2/2021). Selain pemeriksaan, kedatangan petugas PLN juga termasuk dengan pembaruan perangkat lunak.

"Anda tidak perlu khawatir ya, karena petugas sedang melakukan pemeriksaan berkala guna memastikan kWh meter sebagai Alat Pembatas dan Pengukur (APP) untuk penggunaan listrik di rumah anda berfungsi dengan baik dan mengukur normal, termasuk pembaruan perangkat lunak (firmware)," demikian pengumuman PLN.

Adapun, program pemeriksaan kWH listrik ini dilaksanakan di seluruh Indonesia dan tidak memungut biaya apapun kepada pelanggan untuk pelaksanaan pemeriksaan ini.

 

Saksikan Video Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Mempengaruhi Pulsa Listrik

Para pelanggan juga diminta untuk tidak khawatir karena pelaksanaan pemeriksaan atau pembaruan perangkat lunak ini tidak mempengaruhi sisa pulsa listrik.

PLN mengimbau, untuk menghindari gagal masuk token, pelanggan disarankan memasukkan semua token pulsa yang telah dibeli sebelum pelaksanaan pembaruan perangkat lunak.

Selain itu, kedatangan personil PLN ini juga tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku untuk menekan penyebaran virus.

"Kami hadir ke rumah Anda dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi layanan contact center 24 jam PLN 123 ataupun melalui aplikasi New PLN Mobile," demikian dikutip dari @pln_id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.