Sukses

Top 3: Penampakan Kapal Raksasa Milik Pertamina

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis 11 Februari 2021.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) luncurkan kapal baru Very Large Crude Carrier (VLCC) berkapasitas 2 juta barel. Kapal raksasa dengan nama Pertamina Prime ini dibangun di Galangan Japan Marine United (JMU) sejak tahun 2018 dan mulai berlayar pada 9 Februari 2021.

Kapal VLCC ini nantinya dapat menjadi revenue generator dalam meningkatkan pertumbuhan perusahaan dengan menangkap peluang bisnis angkutan internasional.

Artikel mengenai kapal raksasa milik Pertamina ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis 11 Februari 2021:

1. Penampakan Kapal Tanker Raksasa Pertamina Berkapasitas 2 Juta Barel Minyak

Di tengah pandemi, PT Pertamina (Persero) melalui anak usahanya PT Pertamina International Shipping (PIS) terus berusaha mengembangkan sayapnya dengan meluncurkan kapal tanker Very Large Crude Carrier (VLCC) berkapasitas 2 juta barel minyak dan siap menunjang penyaluran pasokan energi nasional.

Tanker berukuran 301,000 DWT bernama PERTAMINA PRIDE ini dibangun di Galangan Japan Marine United (JMU) sejak tahun 2018 dan mulai berlayar pada 9 Februari 2021 setelah serah terima langsung di JMU Ariake Shipyard, Jepang dan dihadiri secara langsung oleh Duta Besar Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi dan secara daring oleh Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dan Wakil Menteri BUMN Pahala Mansury.

“Kami berharap Pertamina mampu mengoptimalkan utilisasi PERTAMINA PRIDE sehingga memberikan nilai tambah bagi Pemegang Saham dan tentu saja bagi Negara. Karena Ketahanan Energi wajib kita jaga untuk kedaulatan NKRI,” ujar Pahala.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Kesal Jadi Korban, Dino Patti Djalal Bakal Sebar Foto dan Nama Pelaku Mafia Tanah

Aksi mafia tanah masih kerap terjadi di Indonesia. Hal tersebut pun dialami oleh Mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal. Ini diungkapkan Dino lewat cuitan di laman Twitter pribadi @dinopattidjalal.

Kesal dengan aksi mafia tersebut, Dino mengancam akan menyebar foto dan nama pencuri sertifikat rumah pada waktunya. Meski Dino menduga mereka nantinya akan coba menyogok pihak aparat agar bebas dari jeratan hukum.

"Para sutradara komplotan sertifikat rumah keluarga sy kini sudah mulai bisa DIIDENTIFIKASI. Pada waktunya nanti akan saya sebarkan foto+ nama mrk. Sy yakin respon awal pimpinan komplotan ini nantinya adalah MENCOBA menyogok aparat keamanan agar bebas dr hukum. Jangan sampai !," tutur dia di akun Twitternya.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Hore, PNS Dapat Gaji ke-13 Utuh di 2021

Pemberian Gaji ke-13 dan Tunjangan Hari Raya (THR) menjadi kabar yang ditunggu-tunggu para Pegawai Negeri Sipil (PNS), apalagi di tengah pandemi yang masih berlangsung.

Pemerintah sendiri menyebutkan bakal memberikan gaji ke-13 dan THR PNS secara penuh untuk tahun 2021, setelah sebelumnya mengalami pemangkasan.

"Direncanakan, pemberian THR dan Gaji ke-13 bisa full seperti yang telah dilakukan pada tahun 2019. Kalau di tahun 2020 tidak diberikan full,” katanya Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Askolani.

Simak artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini