Sukses

BCA Tambah Fitur SID Online di Aplikasi Investasi Welma

Berawal dari WELMA, kini aplikasi tersebut sudah diperbarui dan ditambahkan fitur baru untuk memudahkan para nasabahnya berinvestasi.

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali memperbarui aplikasi Investasi dan proteksi Welma dengan meluncurkan fitur baru bernama SID (Single Investor Identification ) Online. Adanya fitur baru ini untuk memudahkan nasabah dalam melakukan pendaftaran nomor SID sebagai syarat melakukan transaksi investasi.

Wakil Presiden Direktur BCA Suwignyo Budiman mengatakan, perkembangan dan tren investasi yang kian bertumbuh, mendorong masyarakat Indonesia saat ini berlomba untuk mempelajari instrumen investasi yang semakin bervariatif. BCA mencermati pertumbuhan tersebut, sehingga tergerak untuk berinovasi dalam mengembangkan aplikasi investasi dan proteksi berbasis digital.

"Kehadiran inovasi aplikasi Welma diharapkan dapat menjadi solusi bagi nasabah yang ingin mengelola dana melalui investasi dan asuransi di mana pun berada, sehingga melalui Welma, investasi menjadi suatu hal yang #SeriusItuGampang,” ujar Suwignyo pada Virtual Konferensi Pers, Rabu (03/02).

Berawal dari Welma, kini aplikasi tersebut sudah diperbarui dan ditambahkan fitur baru untuk memudahkan para nasabahnya berinvestasi.

Kehadiran SID Online ini akan lebih memudahkan para nasabah karena tidak perlu repot-repot datang ke kantor cabang BCA maupun menghubungi Halo BCA untuk mendaftar. Dengan adanya penambahan fitur ini maka aplikasi WELMA telah lengkap menjadi solusi investasi mobile bagi nasabah BCA.

Melihat keadaan saat ini tengah terjadi pertumbuhan tren investasi dan proteksi yang begitu meningkat. Bahkan Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat, pertumbuhan investor baru sepanjang tahun 2020 yang mengalami peningkatan sebesar 28 persen.

Selain itu, angka tersebut juga diperkuat dengan data dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang mencatat angka realisasi investasi sepanjang tahun 2020 yang meningkat 1,1 persen jika dibandingkan dengan tahun 2019. Meskipun demikian, tidak sedikit masyarakat yang memandang investasi sebagai suatu hal yang membingungkan. Baik dari cara memulai, produk investasi apa yang sesuai dengan investor dan adanya persepsi bahwa investasi merupakan topik yang berat dan serius.

Karena itulah, BCA sebagai bagian dari sistem keuangan nasional terus berinovasi untuk menghadirkan produk dan layanan yang lebih maksimal guna memberi kepuasan bagi para nasabah.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Terbaru

BCA kemudian menghadirkan fitur terbaru di Welma (aplikasi mobile Wealth Management dari BCA yang digunakan untuk transaksi (jual-beli) produk investasi seperti Reksa Dana, obligasi dan edukasi asuransi) untuk menunjang kebutuhan masyarakat atas investasi.

Senior Executive Vice President Divisi Wealth Management BCA Christine Setyabudhi mengatakan, kehadiran fitur baru dari Welma diharapkan mampu memfasilitasi seluruh nasabah dalam bertransaksi. BCA telah mencatatkan pertumbuhan pengguna aplikasi Welma yang saat ini telah diunduh oleh lebih dari 84 ribu pengguna dan menghasilkan lebih dari 75 ribu transaksi.

"Angka ini menjadi bukti bahwa perkembangan bisnis wealth management kian berkembang pesat meskipun di tengah pandemi.” kata dia.

Seperti yang sudah diketahui, aplikasi Welma sendiri dapat memfasilitasi para nasabahnya untuk melakukan berbagai transaksi investasi seperti membeli atau menjual reksa dana, obligasi, bahkan learning product asuransi. Berbagai fitur yang ditawarkan oleh Welma seperti Auto-Subscription yaitu pembelian berkala produk reksa dana, switching, redemption, informasi kinerja, portfolio dan masih banyak lagi.

“Cara investasi melalui aplikasi Welma simpel dan praktis, sesuai dengan karakteristik masyarakat saat ini terutama bagi generasi millenial. Harapannya melalui kehadiran fitur Welma juga dapat mendukung pemerintah dalam memupuk kebiasaan baik masyarakat, yaitu investasi,” tutup Christine.

Untuk mendapatkan Welma, nasabah dapat mengunduhnya melalui Google Play Store atau App Store.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.