Sukses

Daftar Harga BBM Pertamina dan Shell, Mana Termurah?

PT Pertamina (Persero) dan PT Shell Indonesia masih bersaing ketat dalam menetapkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) dan PT Shell Indonesia masih bersaing ketat dalam menetapkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) per awal Januari 2021. Lantas, manakah yang menjual paling murah?

Berikut daftar harga BBM Pertamina dan Shell di awal Januari 2020, dilansir dari laman pertamina.com, dan shell.co.id, Selasa (2/2/2021).

Pertamina

PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) Umum dalam rangka mengimplementasikan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM 187K/10/MEM/2019 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan. Ini daftar harganya:

- Pertamax Rp 9.000 per liter

- Pertamax Turbo Rp 9.850 per liter

- Pertamina Dex Rp 10.200 per liter

Shell

Perusahaan minyak asal Belanda tersebut membanderol BBM:

- Super Rp 9.125 per liter

- V-Power‎ Rp 9.650 per liter

- Diesel Rp 9.850 per liter

- Regular RP 9.075 per liter

- Diesel Extra Rp 9.530 per liter

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beli BBM Pertamax dan Dex Series Lebih Hemat Lewat My Pertamina, Catat Tanggalnya

Tren gaya hidup saat ini mendorong perubahan perilaku manusia melakukan beragam aktivitas dengan memanfaatkan teknologi. Seperti halnya transaksi jual beli, penggunaan dompet digital menjadi pilihan yang diambil masyarakat karena dinilai lebih praktis dan mudah digunakan untuk saat ini.

Disamping itu, ditengah kondisi pandemi COVID-19, transaksi digital dinilai mampumengurangi terjadinya penularan virus yang dapat menyebar melalui benda-beda yang disentuholeh banyak orang termasuk uang tunai, baik kertas ataupun logam maupun struk bukti pembayaran.

Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali mengatakan sebagai upaya untuk meminimalisir penularan virus COVID-19, Pertamina mengajak masyarakat untuk bertransaksi secara cashless menggunakan aplikasi MyPertamina.

“Kami terus mendorong masyarakat untuk melakukan pembayaran secara non-tunai di SPBU. Berdasarkan data internal perusahaan selama tahun 2020, tercatat tren transaksi menggunakan aplikasi My Pertamina di Sulawesi sempat mencapai 55.000 transaksi per bulan. Animo masyarakat ini akan terus kami dorong dengan memberikan beberapa kemudahanbertransaksi digital dibandingkan tunai,” tambahnya.

Pertamina memberikan banyak keuntungan bagi pelanggan apabila bertransaksi secara non-tunai menggunakan aplikasi MyPertamina.

“Kepada pelanggan setia Pertamina khususnya pengguna aplikasi My Pertamina bisa menikmati pembelian BBM lebih hemat Rp 100,- per liter untuk pembelian Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Dexlite dari tanggal 1 Februari hingga 31 Maret 2021 di SPBU yang sudah terhubung dengan aplikasi My Pertamina,“ jelasnya.

Masyarakat dapat mengunduh aplikasi MyPertamina dan mendapatkan informasi programpromosi serta daftar SPBU yang sudah terhubung dengan aplikasi My Pertamina denganmengakses www.mypertamina.id atau menghubungi Pertamina Call Center 135.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.