Sukses

Kepala BKPM Dukung Ide Pemulihan Pariwisata Menparekraf Sandiaga Uno

Dukungan dari Kepala BKPM Bahlil Lahadalia pada Sandi bukan tanpa sebab. Menurutnya, Sandi merupakan sosok senior dan mentornya.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mendukung penuh percepatan pemulihan pariwisata yang tengah dikebut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Pernyataan tersebut disampaikan Bahlil dalam sambungan telepon ketika Sandi bersama Kepala Dinas Pariwisata Bali I Putu Astawa, Kepala Dinas Pariwisata Gianyar Anak Agung Gede Putrawan serta para pengusaha dari Hipmi dan Kadin Indonesia. 

Dalam kesempatan tersebut, Bahlil memberikan motivasi atas masa depan yang lebih baik pasca pandemi covid-19. Bahlil pun mengaku siap mendukung pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia, khususnya Bali.

"Bapak Menteri pariwisata dan bapak ibu yang saya hormati, ini memang pandemi covid-19 ini membuat kita semua dalam keadaan yang tidak menguntungkan," ujar Bahlil dalam keterangan tertulis, Senin (1/2/2021).

"Atas perintah bapak Menteri Pariwisata, kita siap menjalankan apa pun perintah Pak Menteri, kalau disuruh bulan depan kita ke Bali-kita ke Bali," ungkap Bahlil disambut teriakan dan tepuk tangan mereka.

Dukungan penuh yang diberikan Bahlil kepada Sandi bukan tanpa sebab. Menurutnya, Sandi merupakan sosok senior dan mentornya di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) sejak lama.

"Bapak Menteri Pariwisata ini tidak hanya sekedar menteri, ini senior saya yang melatih saya jadi ketua umum Hipmi ini yang susah, kalau Ketua Umum Hipmi Pusat ketemu Ketua Umum Hipmi Daerah, tidak berani kita melawan," ungkapnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelar Pertemuan

Mendengar pernyataan Bahlil, Sandi berencana akan segera menggelar pertemuan di Bali pada pekan depan.

Dalam pertemuan tersebut, Sandi akan mengajak seluruh pihak, mulai dari Pemerintah Provinsi Bali hingga kalangan pengusaha untuk dapat menyepakati sejumlah komitmen bersama dalam percepatan pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif nasional.

"Terima kasih Pak Bahlil, minggu depan kita akan buatkan acaranya di sini dengan temen-temen dari dunia usaha dan kepala-kepala dinas, Pak Putu dan Pak Agung Putrawan," ungkap Sandi.

"Terima kasih Pak Menteri, Pak Kepala BKPM, sampai jumpa," ungkap Sandi mengakhiri sambungan telepon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.